Peringati HKN, Pjs Ajak Warga Jadi ‘Pahlawan’ Masker

  • Whatsapp

Pengobatan gratis penyakit tidak menular (PTM) bertempat di Taman Kota Bobong.

BERITADETIK, TALIABU – Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Pjs. Bupati Drs. Maddaremmeng mengajak warga masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu menjadi ‘Pahlawan’ masker untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19 di wilayah setempat.

“Lewat momentum penting Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan juga Hari Pahlawan saat ini, saya mengajak kepada semua pihak agar tampil menjadi ‘Pahlawan’ Masker guna sama-sama memutus sekaligus menghentikan penyebaran Pandemi Covid-19,”kata Maddaremmeng saat menghadiri kegiatan HKN yang dilaksanakan Dinas Kesehatan, bertempat di Taman Kota Bobong, Rabu (11/11/2020).

Kesempatan itu, Ia berharap pelayanan dan juga fasilitas kesehatan di Kabupaten ini dapat lebih ditingkatkan. “Pelayanan kesehatan yang kurang-kurang harus di perbaiki, yang sudah bagus dipertahankan agar semua warga masyarakat bisa menjangkau pelayanan dengan baik,”imbuh Maddaremmeng.

Kepala Dinas Kesehatan Kuraisia Marsaoly mengatakan, dalam rangka memperingati HKN yang ke-56, pihaknya melaksanakan senam sehat, sekaligus pengobatan gratis penyakit tidak menular (PTM) bertempat di Taman Kota Bobong.

Pengobatan gratis ini, warga masyarakat setempat cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan atau Kartu Keluarga (KK) untuk mendapat pelayanan tanpa dipungut biaya sepersen pun.

Sembari menambahkan, Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan Tema (Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat)Dinkes Taliabu mengajak agar semua pihak bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

Selain itu, terkait soal pelayanan dan fasilitas kesehatan di Taliabu, Kuraisia mengakui Taliabu saat ini memang masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu ditingkatkan.

“Ditengah keterbatasan anggaran daerah ini, kami Dinkes berupaya secara maksimal dalam memberikan pelayanan sekaligus secara bertahap mendorong fasilitas kesehatan untuk menutupi kekurangan yang ada,”tandasnya.(cq).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *