Ketua DPW PAN Maluku Utara Minta Kader Jual Politik Gagasan 

Ketua DPW PAN Maluku Utara, Iskandar Idrus. || Foto : (Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku Utara (Malut), Iskandar Idrus meminta para kader PAN untuk menampilkan politik ide dan gagasan pada pemilu serentak 2024 mendatang.

“Untuk menuju Pemilu serentak 2024, model pengrekrutan yang kita pakai lebih banyak kita konsolidasinya berbasis struktur,
ketergantungan terhadap tokoh itu agak sedikit kita kurangi jadi bagaimana memaksimalkan struktur partai sampai di level desa dengan ide dan gagasan,”ungkap Iskandar, Minggu (13/03).

Anggota DPRD Malut dua periode ini menjelaskan, komposisi partai sendiri secara formal ada kuota 30 % perempuan kalau komposisi caleg yang baik di provinsi maupun di Kabupaten/kota.

Bacaan Lainnya

Untuk dapil DPRI ada tiga orag diwakilkan ada laki 1 perempuan dan 2 laki-laki sejauh ini lagi dikomunikasikan ke beberapa toko semua kabupaten/kota,

Dirinya memastikan pada pileg 2024 mendatang semua Semua dapil ditargetkan untuk terisi kursi baik provinsi maupun kabupaten kota dan juga DPR RI.

“Soal Pilgub kami belum diskusi soal itu, karena momentum tersebut merupakan bonus kinerja dari hasil pileg. Kalau kita sukses di pileg maka Pilgub itu otomatis diperhitungkan,”tuturnya.

Dikatakan, masalah Pilgub, pihaknya tidak mau sekedar mendorong orang hanya memiliki finansial, tetapi mau mendorong tokoh yang punya ide dan gagasan.

“Kalau sekedar kita menang dan gak bisa ngapa-ngapain mau menjadi gubernur dan menjadi Bupati, untuk apa dia memimpin jika tidak memiliki ide dan gagasan yang dipakai,”ucapnya.

Mantan aktifis HMI Makassar itu mengaku, Rata-rata kader PAN di Malut itu diwarnai dengan anak-muda yang memiliki keahlian ide dan gagasan yang tidak diragukan.

“Masyarakat dan negara membutuhkan pemimpin dan wakil rakyat yang memiliki inovasi, gagasan, dan kemajuan dalam berpikir. Level politik kita harus naik kelas,”cetusnya.(ian/red).

🔴 Video Elang Gemparkan Panggung MTQ : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *