Ini Daftar Kepala Daerah di Maluku Utara yang Tim Favoritnya Kalah Piala Dunia, Nomor 2 Paling Memalukan

Piala dunia Qatar 2022.(Istimewa).
Piala dunia Qatar 2022.(Istimewa).

Beritadetik.id – Babak perempat final Piala Dunia 2022 resmi selesai. Tersisa empat negara yakni Argentina, Kroasia, Prancis dan Maroko yang sukses melaju di babak semifinal.

Ada beberapa hasil mengejutkan mulai dari fase grup hingga babak 16 besar. Di fase grup, kegagalan Jerman, Belgia, dan Uruguay jadi kejutan awal.

Lanjut ke babak 16 besar, giliran Spanyol yang gagal memenuhi ekspektasi. Per Rabu (7/12/2022) lalu, babak 16 besar beres dimainkan dan menghasilkan delapan pemenang.

Delapan tim kuat itu lantas dipertemukan dalam empat pertandingan perempat final alias 8 besar. Ada empat tiket semifinal yang diperebutkan di setiap pertandingan tersebut.

Terkini, Sabtu (10/12/2022) tim ketiga yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 terungkap. Maroko berhasil menumbangkan Portugal, dan lolos ke babak empat besar.

Di pertandingan lain, Kroasia mengalahkan Tim favorit juara piala dunia 2022 Brasil lewat adu pinalti, sementara Argentina sukses mengalahkan Belanda, begitu juga Prancis juga berhasil mengalahkan Timnas Inggris.

Momen Piala Dunia 2022 yang dimulai pada 20 November 2022, sejauh ini sajian pertandingan untuk fans di seluruh dunia terasa sangat memuaskan.

Kepala Daerah Pendukung Tim Piala Dunia 2022 Qatar

Sepanjang perhelatan piala dunia 2022 Qatar, masyarakat Indonesia termasuk di Maluku Utara ikut meramaikan ajang 4 tahunan itu lewat konvoi dan lainnya.

Bentuk dukungan warga Maluku Utara terhadap para kontestan piala dunia itu pun ikut mencuri perhatian dari sejumlah kepala daerah di Maluku Utara.

Dari 10 kepala daerah di Maluku Utara, tercatat ada lima kepala daerah yang menjagokan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, dua kepala daerah menjagokan Jerman, dan 2 kepala daerah favoritkan Argentina.

1. Timnas Brasil 

Tercatat lima kepala daerah di Maluku Utara menjagokan Brasil, mereka diantaranya Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba (AGK), Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim, Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery, Bupati Taliabu, Aliong Mus, dan Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik.

2. Timnas Jerman

Timnas Jerman adalah tim yang paling banyak juga difavoritkan di piala dunia 2022 Qatar. Meski begitu, tim asuhan Hansi Flick itu harus angkat koper lebih awal di babak penyisihan grup.

Timnas Jerman sendiri pada piala dunia 2022 Qatar ikut dijagokan oleh dua kepala daerah di Maluku Utara, mereka diantaranya adalah Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus, dan Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman.

3. Timnas Argentina

Kepala daerah dan wakil kepala daerah berikut ini termasuk beruntung karena tim favorit yang dijagokan yakni Argentina lolos ke semifinal.

Para kepala daerah yang tim Favoritnya sukses melaju babak Semifinal tersebut, adalah Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara, Pj. Bupati Morotai, Umar Ali, Bupati Halmahera Barat, James Uang, Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen dan Wakil Bupati Halmahera Utara, Muhlis Tapi-tapi.

Prediksi Skor Argentina Vs Kroasia  

Timnas Argentina dan Timnas Kroasia akan berduel di babak semifinal Piala Dunia 2022, Rabu, 14 Desember 2022, jam 02:00 WIB.

Pertandingan Argentina vs Kroasia ini akan digelar di Lusail Iconic Stadium, live di SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan live streaming di Vidio.

Final sudah berada di depan mata. Selangkah lagi, salah satu dari Argentina atau Kroasia akan mencapai laga pamungkas.

Siapakah di antara mereka yang akan menghadapi juara bertahan Prancis atau tim kejutan Maroko di partai puncak?.(red).

Pos terkait

IMG-20230208-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *