Peringati Hari Ikan Nasional HSNI Sula Tanam 100 Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Desa Bajo

Peringati Hari Ikan Nasional HSNI Sula Tanam 100 Pohon Mangrove di Desa Bajo, (nox/beritadetik.id).
Peringati Hari Ikan Nasional HSNI Sula Tanam 100 Pohon Mangrove di Desa Bajo, (nox/beritadetik.id).

SANANA, Beritadetik.id – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sula, tanam 100 pohon Mangrove di pesisir pantai Desa Bajo Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula.

Kegiatan penananan pohon sekaligus memperingati Hari Ikan Nasional (HIK), oleh Dewan Pimpinan Cabang HNSI tersebut baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Kepulauan Sula Sabtu, (26/11/2022).

“Penanaman pohon Mangrove ini adalah program yang di canangkan oleh  HNSI  guna menjaga Biota laut karena ada sebagian ikan yang hidup di akar pohon bakau,”tutur Muhamad Naipon.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kami mengajak warga masyarakat agar sampah dibuang harus pada tempatnya, jangan buang sampah di laut. Jika sampah dibuang ke laut dapat mempengaruhi ekosistem di laut.

“Ketika laut tercemar sampah dan ikan yang manusia konsumsi maka ikan tersebut sudah pasti megandung jat lain dan tidak lagi masuk katagori ikan segar,”akunya.

Selain Ketua HNSI Kapulauan Sula, Kepala Desa Bajo juga Menyampaikan Bahwa penanaman pohon Mangrove termaksud melindungi berbagai jenis biota laut terutama bibit Ikan.

Ia berharap, kepada warga masyarakat Kepulauan Sula yang ada di Desa Bajo agar tidak boleh menebang pohon Mangrove karena penanaman pohon ini perupakan program Pemerintah yang harus di jaga,”tutupnya. (nox/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *