Diinginkan Warga, Kapolres Resmikan Polsubsektor di Wasile Halmahera Timur

Suasana Peresmian Kantor Polsubsektor Wasile Tengah, Halmaher Timur, Rabu, 5 Oktober 2022. (Ono/Beritadetik.id).

Beritadetik.id – Kapolres Halmahera Timur AKBP Edy Sugiharto meresmikan kantor Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) di Kecamatan Wasile Tengah, Kabupaten Halmhahera Timur, Provinsi Maluku Utara, Rabu, 5 Oktober 2022.

Kapolres Halmahera Timur dalam sambutanya mengungkapkan, bahwa peresmian Polsubsektor di Kecamatan Wasile Tengah ini adalah cita-cita masyarakat yang diperjuangkan selama dua tahun.

“Allhamdulilah, perjuangan Polres Haltim kurang lebih 2 Tahun dalam mengusulkan Pospol hingga menjadi Polsubsektor berdasarkan keinginan masyarakat sudah terpenuhi, “ucapnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Edy Sugiharto ini mengatakan, kedepan pihaknya akan mengusulkan lagi Polsubsektor itu naik status menjadi Polsek Wasile Tengah.

“Perlu juga diketahui pengembangan organisasi ini sangat penting di tubuh kepolisian. Dan untuk Polsubsektor di Wasile Tengah ini akan dipimpin oleh seorang perwira, “katanya.

Dikatakan kenaikan status dari Pospol menjadi Polsubsektor tersebut menjadi tanggung jawab besar bagi Polri untuk lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu tambah Edy, harapan bersama ke depan semoga ada generasi muda di wilayah Wasile Tengah berminat menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Sehingga dapat menjdi generasi penerus bagi personil Polri di masa mendatang, “sambungnya.

Diakhir sambutannya Kapolres ucapkan rasa terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, dimana telah memberi doa serta suport kepada kepolisian.

“Yang dulunya hanya bersatus Pospol, hari ini kami resmikan naik status menjadi Kepolisian Subsektor,”tutupnya.

Hadir dalam peresmian Polsubsektor Wasile Tengah Kapolres Haltim AKBP Edy Sugiharto, Bupati Haltim diwakili Kasatpol-PP, Camat Wasile Tengah, Kepala Puskesmas Wasile Tengah, seluruh Kepala Desa Wasile Tengah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Pejabat utama Polres Haltim serta seluruh masyarakat di daerah setempat. (ono/red).

 

Peliput: Wahono Muthalib

Editor: Awan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *