Dituduh Korupsi Dana Desa, Kades Waitina Kepulauan Sula Angkat Bicara

Sirajudin Umasangadji (Kepala Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kepulauan Sula). (Istimewa).

SANANA, Beritadetik.id – Dilaporkan atas dugaan korupsi Dana Desa (DD), Kades Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kepulauan Sula, Sirajudin Umasangadji angkat bicara.

“Terkait laporan warga ini tidak benar, jadi saya imbau kepada warga jangan terpancing dengan isu yang tidak benar,”ujar Sirajudin kepada beritadetik.id, Senin (5/9/2022).

Dikatakan soal masalah ini sesuai hasil uji petik oleh Inspektorat pada tahun 2018 kemarin, tidak ditemukan dugaan penggelapan dana desa yang ada.

Bacaan Lainnya

Sirajudin menjelaskan, bahwa temuan tersebut sudah dikerjakan, yaitu pekerjaan taman berupa 5 buah Pot Bunga permanen.

“Selain itu tercatat eberapa poin pelaporan seperti pembangunan jamban /MCK, semua sudah diselesaikan,”ujarnya.

Lebih lanjut Kata Sirajudin, soal pemeliharaan pagar ruang tunggu pun semua tidak ada dalam laporan realisasi tahun anggaran, karena sudah dilakukan Musyawarah Perubahan Anggaran terkait Wabah Covid-19 kemarin.

“Untuk itu, sekali saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Waitina agar tidak terprovokasi dengan issue atau opini liar yang beredar,”ujarnya.

Terpisah, pihak DPMD Pemkab Sula menyatakan terkait laporan warga terkait dugaan penyalahgunaan anggaran Dana Desa Waitina tersebut adalah laporan lama.

“Dan laporan itu sudah diselesaikan oleh kepala Desa di kala itu,”ucap salah satu staf DPMD yang enggan namanya diberitakan.(red).

Peliput : Noho Ahmad

Editor   : Darmawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *