Mancing di Danau Tolire Ternate, Seorang Remaja Tewas Keterkam Buaya

Danau Tolire, Ternate, Maluku Utara.(Istimewa).
Danau Tolire, Ternate, Maluku Utara.(Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Seorang anak bernama Farjan (15 Tahun) asal Takome, dilaporkan diterkam buaya saat sedang memancing di Danau Tolire Besar, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Selasa 2 Agustus 2022 sekira pukul 17.30 WIT. Laporan peristiwa ini diterima dari Brigpol Faujul Bhabinkamtibnas Kel. Takome.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan, kronologi kejadian yang diterima Basarnas Ternate dan langsung ditindak lanjuti.

Bacaan Lainnya
Pencarian anak yang diterkam buaya di danau Tolire, Selasa 2 Agustus 2022. (Foto Humas Basarnas)
Pencarian anak yang diterkam buaya di danau Tolire, Selasa 2 Agustus 2022. (Foto Humas Basarnas)

Dari laporan itu disampaikan enam orang remaja turun ke Danau Tolire besar untuk memancing.

Sekitar pukul 16.50 WIT, secara tiba-tiba seekor buaya muncul dan menerkam 1 orang yang teridentifikasi bernama Marja (16 Tahun) Warga Takome.

Dalam kejadian tersebut, 5 orang remaja lainnya berhasil menyelamatkan diri kemudian melaporkan ke Bhabinkamtibnas dan masyarakat sekitarnya.

Pukul 17.40 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate bergerak menuju ke LKP dengan menggunakan 1 unit Rescue Car serta membawa peralatan Sar untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban.

Hingga berita ini dipublis, proses pencarian oleh Tim SAR Gabungan bersama warga masih terus lakukan pencarian.(ian/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *