Alat Berat yang Disewa Pemda Sula Rusak di Kali Baleha 

Alat berat rusak di Kali Baleha, Sulabesi Timur, Kepulauan Sula, Rabu 29 Juni 2022.(Foto Noho/beritadetik.id).

SANANA, Beritadetik.id Satu unit Eksavator yang disewakan oleh Pemda Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) untuk mencegah banjir susulan di Desa Baleha, Sulabesi Timur, mengalami kerusakan di bantaran kali.

“Sudah dua hari alat berat yang disewa untuk melakukan pengerukan kali Baleha alami kerusakan,”kata Kepala Desa Baleha, Sulabesi Timur, Arifin Ahmad kepada Beritadetik.id, Jumat 1 Juli 2022.

Arifin bilang, sejak kemarin alat berat itu sudah tidak lagi beroperasi karena mengalami kerusakan berat di lokasi pekerjaan.

Bacaan Lainnya

“Warga saat ini kuatir terjadi banjir susulan saat musim hujan. Di satu sisi alat yang di pakai untuk mengeruk kali rusak dan tak lagi beroperasi,”katanya.

Dia berharap kepada BPBD Kepulauan Sula agar fokus menangani masalah di Kali Baleha saat ini.

“Ini adalah tanggung jawab dinas terkait yang harus lakukan penanganan dan pencegahan banjir di Desa Baleha saat ini,”ujarnya.

Sekedar diketahui, puluhan rumah penduduk Desa Baleha pada Senin pekan lalu dilanda banjir akibat jebolnya tanggul di wilayah setempat.

Banjir itu membuat warga penduduk setempat mengungsi ke tempat yang aman lantaran rumah-rumah warga terendam air setinggi 1 meter.(nox/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *