Giliran Mahasiswa STAI Babussalam Polisikan Wakil Bupati Kepulauan Sula

Aksi Mahasiswa STAI Babussalam Sula.(Inzet Wakil Bupati M. Saleh Marasabesy).

Sanana, beritadetik.id – Mahasiswa Sekolah Tinggi Islam (STIA) Babussalam akhirnya melaporkan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula M. Saleh Marasabesy ke pihak kepolisian, Sabtu 11 Juni 2022.

Laporan ini terkait ucapan Wabup M. Saleh yang menuding pihak STAI Babussalam Sula sebagai pemicu konflik warga Desa Fatce dan Mangon, Kecamatan Sanana, pada beberapa waktu lalu.

Ketua BEM STAI Babussalam Sula, Raski Soamole mengatakan, langkah Mahasiswa melaporkan M. Saleh Marasabesy atas dugaan pencemaran nama baik kampus.

Bacaan Lainnya

 

 

“Wabup Sula ini kita laporkan atas pernyataannya beberapa waktu lalu yang telah menuding kampus kami sebagai pemicu konflik desa Mangon dan Fatce,”terangnya.

Laporan atau aduan BEM STAI Babussalam Sula resmi diterima oleh Kanit I SPKT Polres Kepsul, Bripka. Ismat Aba.

Raski bilang, perhelatan sepakbola Turnamen STAI Cup tidak ada sangkut pautnya dengan konflik dua desa tersebut. Karena itu pernyataan Wabup menuding Kampus sebagai pemicu konflik adalah salah besar.

Sebelumnya, Pemda melalui Kabag Hukum, Kaban Kesbangpol dan Staf khusus Bupati Kabupaten Kepulauan Sula juga melaporkan mahasiswa atas dugaan pengrusakan beberapa fasilitas negara saat aksi di kantor Bupati setempat.(nox/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *