Abrasi Ancam Desa Bega Kepulauan Sula

  • Whatsapp
Badan Jalan di kawasan pantai Desa Bega Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mulai rusak akibat dampak Abrasi. || Foto : Imin (beritadetik.id).

Sanana || Beritadetik.id — Abrasi kawasan pantai Desa Bega Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) semakin memprihatinkan.

Pantauan media ini, dampak abrasi di kawasan pantai desa tersebut, membuat sebagian badan jalan utama yang menjadi akses warga ikut rusak.

Bacaan Lainnya

“Abrasi ini terjadi karena dipicu gelombang tinggi yang sering terjadi di kawasan pantai tersebut. Kami masyarakat berharap agar Pemkab Kepulauan Sula segera menganggarkan di APBD guna membangun tanggul penahan ombak,”kata Salah satu warga Desa Bega, Samsudin Pauwa, kepada beritadetik.id, Minggu (20/6).

Menurut warga setempat, permasalahan abrasi yang kian hari mengancam dan merusak badan jalan raya di desa tersebut harus segera mendapat perhatian serius oleh Pemda setempat.

“Soal Abrasi ini pada beberapa waktu lalu ada petugas dari Pemkab yang sudah mendatangi lokasi, dan meraka sudah mengeceknya. Mudah-mudahan meraka secepatnya mengambil langkah,”ungkap Samsudin.(imt/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *