Pemerintah Morotai: Silahturahmi Pererat Hubungan Pers dan Memberikan Piagam Penghargaan

Pemerintah Morotai: Silahturahmi Pererat Hubungan Pers dan Memberikan Piagam Penghargaan, foto: (beritadetik.id).
Pemerintah Morotai: Silahturahmi Pererat Hubungan Pers dan Memberikan Piagam Penghargaan, foto: (beritadetik.id).

MOROTAI, Beritadetik.id – Pj Bupati M Umar Ali lakukan silahturahmi dengan Pers upaya mempererat hubungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai untuk kepentingan Daerah.

Hadir dalam silahturahmi, Pj Bupati M Umar Ali, Kabag Pariwisata Kalbi Rasid, Ida Arsad, Sekda Revi Dara dan Humas Pemkab Pulau Morotai Ailan Goraahe Rabu, (04/01/2023).

“Agenda silahturahmi ini sangat penting bagi saya untuk bercakap-cakap sekaligus mendengar pandangan dan pemikiran dari insan pers FJOM, AJM, Tribun Ternate dan PWI Pulau Morotai,”kata Pj Bupati M Umar Ali dalam silahturahmi Pers di Cafe Jaguar.

Bacaan Lainnya

Menurut Pj Bupati, forum silaturahmi dengan insan pers ini merupakan kegiatan yang sangat penting, sebagaimana kita mendiskusikan tentang kemajuan daerah dan memberikan informasi kepada masyarakat.

“Silahkan media melakukan kritik karena itu sebagai fungsi kontrol publik terhadap program dan kebijakan Pemerintah Daerah yang ditunggu-tunggu dan diharapkan oleh masyarakat kita,”papar M Umar Ali Pj Bupati.

M Umar Ali biasa di sapa Ko Amat pun memberikan Piagam Penghargaan kepada sejumlah kelompok Jurnalis Morotai yakni FJOM, AJM, PWI dan Tribun Ternate.

Piagam penghargaan dengan Nomor 002.6/002/PM/I/2023 itu diberikan kepada organisasi pers yang berkontribusi pada pemberitaan yang berdampak pada iklim demokrasi di Kabupaten Pulau Morotai.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Morotai Kalbi Rasid menambahkan, pihaknya selalu membuka diri jika ada kritika dan tetap memberikan apresiasi selama itu berimbang.

Ia juga menyarankan, media bisa turut menyampaikan pengawalan terkait angkat kunjungan wisatawan di pulau Morotai.

“Memang kami sadar bahwa selama ini kunjungan wisatawan di Morotai ada dua tipe yaitu, Rombongan Hanya Lihat-lihat (Rohali) dan Rombongan Jajan Lihat-lihat (Rojali),”tuturnya.

“Jadi yang kami harapkan adalah wisatawan Rojali yang datang melihat rekreasi dan berbelanja walaupun kecil tetapi sudah bisah menambah pendapatan asli daerah kita,”pungkasnya. (red).

 

Editor : M. Bahrul Kurung

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *