Warga Bingung Pasar Daruba Morotai 5 Tahun Mangkrak, JICA Akan Menghibahkan Rp 9,3 Miliar

Pasar ikan di Desa Daruba Pantai foto: (beritdetik.id).
Pasar ikan di Desa Daruba Pantai foto: (beritdetik.id).

Beritadetik.id – Sudah hampir 5 Tahun berjalan Pasar Sayur dan Pasar Ikan yang terletak di Desa Daruba Pantai Kecamatan Morotai Selatan nampaknya tidak difungsikan oleh Pemerintah Daerah.

Sentral perdagangan yang sudah ada di Desa Daruba pantai itu dibiarkan mangkrak bertahun-tahun, sehingga pedagang yang ada di wilayah tersebut tak ada yang masuk berjualan.

Suleman Taliki warga Desa setempat kepada media ini mengungkapkan, bahwa sejak dibangunnya pasar ia tidak pernah melihat para pedagang yang datang berjualan.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir Sentral perdagangan itu untuk masyarakat lokal tetapi informasi yang saya dapat katanya ada yang melarang masyarakat untuk berjualan,”ungkapnya.

Japan International Cooperation Agency (JICA) akan menghibahkan anggaran sebesar Rp 9,3 Miliar untuk mengubah wajah Pasar Daruba menjadi Pasar Higenis.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Daruba Riswan S Totona saat diwawancarai beritadetik.id, pada Selasa, 03 Januari 2023 sore tadi.

Ia menuturkan, tahun ini Pasar akan dibangun dan semua perencanaannya sudah ada dalam RAB Pemda, tinggal kita kawal proses pembangunannya.

“Pasar Daruba Pantai lama tak difungsikan itu akan dibangun oleh JICA dengan menghibahkan anggaran ke Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan RI,”ungkapnya.

Hibah pemerintah Jepang tersebut melalui keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan dengan Nomor KEP.19/MEN-KP/KU 611/2022. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *