Air Pam Tak Tersuplai Sejumlah Penjual Ikan Dipasar CBD Morotai, Harap Ada Perhatian Pj Bupati

Kondisi pasar ikan di pulau morotai, (beritadetik.id).
Kondisi pasar ikan di pulau morotai, (beritadetik.id).

Beritadetik.id – Puluhan penjual ikan dipasar rakyat Gotalamo Central Business District (CBD) Dese Gotalamo kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara keluhkan air pam.

Hal ini dikarenakan air pam yang ada di area pasar ikan sudah kurang lebih dua minggu tidak di jalankan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) pulau Morotai.

Pantawan beritadetik.id, pada Minggu (26/11/2022) soreh di (pasar Rakyat Gotalamo) sudah dua minggu lebih para penjual ikan belum juga mendapat air pam.

Bacaan Lainnya

“Jadi kami para (penjual ikan) sudah tidak sanggup lagi karena uwapan anyir ikan ini buat kepala kami saki dan pusing, bahkan ada yang muntah,”ungkap Eda dengan wajah kesal

Lebih lanjut ia mengatakan, padahal masalah ini kami (penjual ikan) sudah melaporkan ke pihak PDAM tapi kata pihak PDAM harus, pejual ikan bayar dulu, (satu juta tujuh ratus empat puluh ribu rupiah), baru air bisa jalan.

“Samapi kami (penjual ikan) panggil Wartawan ke sini lantaran kami sudah tidak mampu sejauh ini tidak ada respon dari pemerintah daerah khususnya PDAM,”sambungnya.

Tidak haya Eda, Alu juga mengeluhkan hal yang sama kata dia, dengan suara lantang, kalau mereka (Pemda) turun dan lihat kondisi pasar ikan ini sudah dipenuhi dengan anyir ikan dan sisah-sisah ikan yang sudah busuk.

“Masa dari pihak PDAM menyuruh kami, (penjual ikan) yang membayar air kalu memang kami yang harus membayar air pam lebih baik kami keluar saja dari pasar ikan,”semburnya.

Tadi pihak Peridngkop dan UKM lanjut Alu, sempat turun dan menagih Leo kepada kami tapi kami (penjual ikan) tidak mau bayar karena air di sini sudah dua Minggu tidak berjalan.

Selain itu, keluhan mereka bukan cuman air yang tidak ada lampu di pasar ikan setempa! juga sudah kurang lebih satu tahun padam dan tidak di nyalakan.

Ia juga berharap, agar segera Pj bupati pulau Morotai, Muhammad Umar Ali segera turun di pasar ikan supaya bisa melihat secara langsung.

Sementara Direktur PDAM Kabupaten Pulau Morotai, Muslim Jumaati, saat dikonfirmasi perihal tersebut menyampaikan untuk penagian iyuran air pam ke penjual ikan itu saya tidak pernah memberikan instruksi untuk menagih.

“Kalau untuk air yang tidak berjalan itu pihaknya akan tinjauan ke lapangan,”ungkap Muslim Direktur PDAM.

Dikatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menertibkan pipa-pipa yang rusak di dalam pasar ikan.

Ia juga berharap, kepada penjual ikan agar kita sama-sama menjaga ketertiban, supaya pipa-pipa yang ada di dalam pasar ikan itu tidak rusak. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *