Duka Mendalam di Stadion Kanjuruhan Menewaskan 129 Jiwa, Polres dan Askab Morotai Doa Besama

Polres dan Askab bersama masyarakat Morotai doa bersama di Stadion mera putih, (beritadetik.id).
Polres dan Askab bersama masyarakat Morotai doa bersama di Stadion mera putih, (beritadetik.id).

Beritadetik.id – Tragedi sepakbola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Jawa Timur pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam usai laga pertarungan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya tercatat 129 jiwa tewas.

Sepakbola yang berujung maut ini sungguh meninggalkan luka dan duka mendalam bagi seluruh bangsa Indonesia.

Berkaitan dengan peristiwa tersebut, Polres Pulau Morotai bersama masyarakat menyelenggarakan acara doa bersama di Stadion Merah Putih Kabupaten Pulau Morotai, Senin 3 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pulau Morotai Akbp Agung Reza Pratidina, S.iK dalam sambutannya menyampaikan Indonesia berduka  akibat berdasarkan data yang tercatat sekitar 129 orang itu merupakan tragedi kemanusiaan dalam sejarah sepakbola Indonesia.

“Bukan hanya terburuk dalam sejarah sepakbola Indonesia, bahkan yang sangat tragis kedua di dunia setelah tragedi Estadio Nacional (National Stadium) di Lima, Peru 24 Mei 1964 yang menewaskan 328 orang,”ucap Kapolres.

Dilanjutkan, bahwa kita semua harus refleksi diri agar kedepan tidak terulang kembali kejadian serupa pada iven-iven apa saja.

Di akhir sambutan, Kapolres menyampaikan atas nama Institusi Polres, turut berdukacita yang mendalam, semoga para arwah di tempatkan disisi Allah Swt, serta keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan oleh Allah Swt.

Sementara dalam sambutan Ketua Askab Kabupaten Pulau Morotai Fahri Hairudin juga menyampaikan, atas nama Askab Pulau Morotai turut berbelasungkawa yang mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan.

“Insiden yang memakan korban begitu banyak, selaku Ketua Askab Morotai, mengajak kepada kita semua untuk saling mendoakan agar para korban yang meninggal dunia dapat diterima di sisi Allah Swt,”harap Fahri.

Setelah sambutan Kapolres Pulau Morotai dan Ketua Askab Kabupaten Pulau Morotai, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh imam besar Mesjid Agung Morotai, H. Din Aswan.

Sekedar diketahui, hadir dalam acara doa bersama diantaranya, Kapolres Pulau Morotai Akbp Agung Reza Pratidina, S.iK, Waka Polres Pulau Morotai Kompol Samsul Alam, SH, Kabag SDM Polres Pulau Morotai AKP Safrudin Djafar, Seluruh PJU dan Personil Polres Pulau Morotai, imam besar Mesjid Agung Morotai, H. Din Aswan, dan seluruh masyarakat di daerah setempat. (red).

Penulis: Ibhy
Editor: M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *