Pertama Kali Pj Bupati Morotai Umar Ali Irup Upacara HUT Kemerdekaan RI

Pj Bupati Morotai, M Umar Ali. (Beritadetik.id).
Pj Bupati Morotai, M Umar Ali.(beritadetik.id).

MOROTAI, Beritadetik.id – Detik-detik upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 di lapangan Mera Putih, Kabupaten Pulau Morotai berlangsung hikmad.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Pj Bupati M Umar Ali, dan dihadiri pihak Polres, Kejaksaan, Lanal,, TNI Lanud Lewatimena, pimpinan OPD dan unsur Forkopimda di lingkup Pemkab Morotai.

Pj Bupati M Umar Ali menyampaikan terasa banga karena baru pertama kali menjabat sebagai Pj Bupati dirinya mengikuti HUT Kemerdekaan RI di Morotai.

Bacaan Lainnya

“Dengan harapan memberikan semangat untuk seluruh generasi muda cinta terhadap bangsa dan tanah air indonesia, semoga tatanan kehidupan kita bisa segera pulih, agar kita bangkit lebih kuat,”ujarnya.

Dijelaskan, bahwa tahun kemarin Morotai tidak sempat melaksanakan upacara di lapangan terbuka seperti ini dan sekarang kita bisa laksanakan upacara sekalipun sangat sederhana.

Tidak hanya itu, di enam Kecamatan Pulau Morotai juga telah melaksanakan upacara yang sama pada hari ini dan satu Kecamatan Morotai Selatan ikut upacara bersama Pemda Morotai.

Kesempatan itu Umar meminta OPD agar mendukung semua program dan melaksanakan pembangunan yang ada tidak bisa semena-mena di luar dari kewenangan.

Diketahui, agenda penurunan bendera merah putih akan dilaksanakan sore nanti.(red).

Peliput: M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *