Wagub Maluku Utara Resmi Lantik Umar Ali Jadi Pj Bupati Morotai

Pj Bupati Pulau Morotai, M. Umar Ali saat dilantik Wakil Gubernur Maluku Utara di Sofifi, Jumat (27/5/2022).

Beritadetik.id – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Maluku Utara M Al Yasin Ali secara resmi melantik Muhammad Umar Ali sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pulau Morotai, Jumat 27 Mei 2022.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi, tanpa kehadiran Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba (AGK).

Pelantikan itu sendiri sebagai tindak lanjut atas Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.82-1210 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Wakil Gubernur Maluku Utara, Ir. M. Al Yasin Ali dalam sambutannya berharap Pj Bupati Morotai  Muhammad Umar Ali yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang telah diberikan.

Wagub juga berharap agar Pj Bupati Morotai dapat melanjutkan program yang sebelumnya telah dicanangkan Bupati Morotai Benny Laos.

Sementara itu, Pj Bupati Morotai  berjanji bakal mengemban tugas yang telah diberikan dan akan menjalankan amanah dengan tulus melayani masyarakat.

“Optimis demi kemajuan Morotai, saya bersama elemen masyarakat untuk menjalankan tugas secara bersama-sama, intinya saya akan bekerja setiap saat, dan semoga langkah yang diambil membawa kemaslahatan bagi seluruh masyarakat Morotai,”tutur Umar sapaan akrab ko Mat.

Amatan media ini, prosesi pelantikan Pj Bupati Morotai berjalan dengan khidmat. Terlihat juga para tamu undangan antusias memberikan selamat kepada orang Pj Bupati Morotai M. Umar Ali yang bakal memimpin Morotai dalam 2 tahun kedepan.

Ikut menghadiri pelantikan tersebut, yakni unsur Forkopimda Provinsi Malut, Forkopimda, DPRD dan para pimpinan OPD dari Kabupaten Pulau Morotai.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *