Puluhan Calon Penumpang Speedboat dari Tidore Terlantar di Pelabuhan Rum, Ini Masalahnya

Puluhan penumpang terlantar di pelabuhan Rum, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (23/4/2022).

Tidore, beritadetik.id – Sejumlah Motoris Speedboat dan Long Boat (Kapal Kayu) di Pelabuhan Rum Tidore tujuan Bastiong Ternate menggelar aksi mogok, Sabtu (23/4/2022).

Aksi tersebut terkait masalah pembatalan kenaikan tarif angkutan penyebarangan dari dan antar Tidore Kepulauan ke Kota Ternate oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara.

“Kami terpaksa lakukan aksi mogok ini karena merasa dibohongi oleh pemerintah Provinsi, dimana sebelumnya telah disepakati untuk naikkan tarif jalur penyeberangan Rum-Ternate, akan tetapi itu dibatalkan tanpa alasan yang jelas,”kata Ade, salah satu Motoris Rum-Ternate kepada beritadetik.id, Sabtu (23/4/2022).

Bacaan Lainnya

Ade menjelaskan, tarif Speedboat dan Long Boat (motor kayu) dinaikkan dari Rp.10.000 menjadi Rp.15.000 untuk Speedboat dan Long Boat (kapal kayu) Rp5.000 menjadi Rp10.000 bagi penumpang yang tidak membawa kendaraan motor.

Lanjut Ade, bahwa tarif Speedboat dan kapal kayu Rum – Bastiong sudah mendapatkan kesepakatan bersama, jadi tarif yang diberlakukan adalah Rp.15.000/orang dengan kapasitas 12 orang penumpang, sementara untuk kapal kayu Rp.10.000 dan barang bawaan berupa motor darat Rp.30.000.

Amatan media ini terkait aksi tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan Daud Muhammad turun langsung menemui para motoris Speedboat di wilayah setempat.

Kadis mengatakan akan menindak lanjuti sejumlah tuntutan para motoris, sekaligus akan berkoordinasi kembali dengan Dishub Provinsi atas masalah tersebut.(al/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *