APSI PTMA Gelar Rakornas di Tidore Kepulauan

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kota Tidore Kepulauan, Rabu (23/2/2022).

Tidore, beritadetik.id – Asosiasi Program Studi Informatika (APSI) Perguruan Tinggi Muhammadiya dan Aisyiyah (PTMA) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kota Tidore Kepulauan.

Kedatangan para peserta Rakornas tersebut diterima langsung oleh Sekda Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukumalamo yang bertempat di Aula Nuku Kantor Walikota Tikep dalam rangka city tour dan pengabdian masyarakat, Rabu (23/2/2022).

Ketua Panitia Erwin Gunawan, ST, MT) dalam laporan singkatnya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang telah menerima semua peserta Rakornas.

Bacaan Lainnya

Ia juga melaporkan jumlah peserta sebanyak 45 orang yang berasal dari masing-masing Universitas Muhammadiyah yang ada di Indonesia.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda mengajak peserta Rakornas APSI PTMA agar turut andil dalam mensukseskan hajatan Sail Tidore 2022.

Pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada adik-adik Mahasiswa dari Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, yang telah bekerja keras membantu menyediakan layanan Website Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan.

“Dengan adanya kerjasama dalam bidang Teknologi ini, semakin menguatkan peran Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dalam bidang Pendidikan sekaligus semakin meningkatkan kualitas SDM bagi generasi-generasi yang akan datang,”tambahnya.

Sementara Rektor Univ. Muhammadiyah Malut Prof. Dr. Saeful Deni mengatakan, bahwa bentuk kerjasama Perguruan Tinggi dan Pemerintah adalah hak mutlak yang menjadi pilar untuk membangun, mengembangkan serta memajukan kesejahteraan masyarakat dan turut aktif dalam menentukan kebijakan Pemerintah.

“Kerjasama antara pemerintah Kota Tidore dan Univ. Muhammadiyah Ternate dalam menyiapkan jaringan internet di setiap daerah yang belum di jangkau internet di wilayah Tidore,”pungkasnya.(al/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *