Hadiri Acara Adat Kusu Oba Utara, Ayah Erik : Kekayaan Budaya Lokal Wajib Dijaga

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat menghadiri acara adat di Desa Kusu, Oba Utara, Senin malam (31/1/2022).|| Foto : (Istimewa).

Tidore, beritadetik.id – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen menghadiri acara pelestarian Adat yang di rangkai dengan memperingati HUT Desa Kusu yang ke-105 tahun 2022, Selasa (1/2).

“Tradisi adat Ini merupakan sejarah yang telah di bentuk oleh para leluhur, karena itu penting dan wajib di laksanakan dan dilestarikan,”ujar Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan itu.

Politisi PDI-Perjuangan itu mengatakan, pelestarian tradisi adat di desa adalah satu langkah maju dalam mempertahankan kekayaan budaya di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan seperti ini diharapkan juga dapat menjaga dan mempererat hubungan persaudaraan serta meningkatkan toleransi antar umat beragama,”ujar ayah Erik sapaan Muhammad Sinen.

Diketahui, acara tradisi Adat ini sekaligus memperingati HUT Desa Kusu yang ke-105 tahun 2022 dengan tema ; “Wujudkan Masyarakat Yang Mandiri, Kreatif, Berdaya Saing dan Berbudaya Menuju Desa Kusu Sejahtera”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Oba Utara, Saefuddin Gamtohe, Danramil 1505-05/Sofifi, Mayor Inf Joko Saeranto, Kapolsek Oba Utara, Iptu Irvan Firdaus,S.Ik, Ketua Dewan Adat Desa Kusu, Secanat Toter, Penasehat Dewan Adat Desa Kusu, Abner Kudiman.(al/red).

🔴 VIDEO WAGUB MALUKU UTARA MARAH ORGANDA SOFIFI : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *