BNN Pusat Sambangi Pemkot Tidore, Ini yang Dilakukan

  • Whatsapp
Foto Bersama Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dengan Wali Kota Tidore, Rabu, (17/11/2021).

Tidore, beritadetik.id — Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI mendatangi Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara, Rabu, (17/11/2021).

Kunjungi ini dirangkaikan dengan pertemuan dengan Muspida serta OPD terkait dalam rangka supervisi kebijakan Kab/Kota Tanggap Ancaman Narkoba, bertempat di lantai II Ruang Rapat Walikota Tikep.

Bacaan Lainnya

Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI Ke Tidore Irjen Pol. Drs. Andjar Dewanto mengatakan, agenda kedatangan Deputi BNN di Kota Tidore Kepulauan hanya ingin melihat sejauh mana kinerja BNNP Maluku Utara dan BNNK Kabupaten/Kota.

“Dalam kunjungan ini juga kami melakukan supervisi kegiatan upaya pencegahan maupun pemberdayaan masyarakat yang masuk dalam program Tanggap Ancaman Narkoba diseluruh Kabupaten dan Kota,”ungkap Andjar.

Andjar berharap BNNP Maluku Utara bersama BNNK di Kabupaten dan Kota agar dapat bekerja sama atau bersinergi dengan pihak Kementerian hingga Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mencapai tujuan dari program BNN.

Permasalahan Narkoba sudah semakin hari semakin memperihatinkan bahkan Presiden RI juga mengatakan bahwa Negara kita sudah darurat Narkoba. Maka dari itu mari kita bersama-sama perang melawan Narkoba menuju Indonesia bersinar.

Dikatakan, BNN dan Polri tidak akan mampu menangani Narkoba ini tanpa ada keterlibatan stakeholder, karena itu ia mengajak kepada seluruh stakeholder bersama-sama dalam kegiatan pemberantasan Narkoba.

“Terkait dengan P4GN, regulasinya sampai saat ini belum ada karena masih dalam proses draf, oleh karena itu saya menyarankan dan meminta kepada Gubernur, Walikota dan Bupati untuk membuat regulasinya,”ujarnya.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim meminta masyarakat, pihak swasta, stakeholder terkait hingga lembaga pendidikan agar lebih tanggap terhadap ancaman Narkoba.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Tikep Capt. H. Ali Ibrahim, serta unsur Pimpinan Forum Komunikasi Pemimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkup Pemkot Tidore.

Amatan media ini sendiri, setelah melaksanakan pertemuan di Kantor Walikota, Deputi BNN RI beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke Kantor BNNK Tidore, Kedaton Kesultanan Tidore dan Pulau Maitara.(al/red).

Mantan Wapres RI Jusuf Kalla Berkunjung di Ternate :

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *