Mama-mama dan Pemuda di Oba Tidore Tuntut Kades Kususinopa Mundur dari Jabatan

  • Whatsapp
Aksi warga Dusun Toe Desa Kususinopa Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Selasa (5/10/2021)

TIDORE – Sejumlah warga dari Dusun Toe Desa Kususinopa Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, berunjuk rasa menuntut Kepala Desa Bahrun Rumput agar mundur dari Jabatan.

Aksi yang berlangsung pada Selasa (5/10/2021), sebagai bentuk protes warga atas kebijakan kepala desa yang telah memberhentikan salah satu staf desa di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Koorlap Aksi Dominggus mengatakan, dalam aksi ini ada sejumlah tuntutan, salah satunya adalah menolak surat keputusan kepala Desa Bahrun Rumput terkait pemberhentian Bpk. Permandian Wetete dari staf desa.

“Kami masyarakat Dusun Toe Desa Kususinopa kecewa atas surat keputusan pemberhentian yang dilakukan oleh kepala desa tanpa ada surat teguran terlebih dahulu,”ucap Dominggus.

Ia meminta Kepala Desa Bahrun Rumput agar turun dari jabatan sebagai kades karena dalam kebijakannya tidak memperhatikan aspirasi masyarakat,”tandasnya.

Kepala Desa Kususinopa saat menemui massa aksi mengatakan, masalah pemberhentian staf yang ia lakukan sudah sesuai prosedural yang berlaku.

“Perlu saya sampaikan kepada kalian Masyarakat, bahwa staf saya yang dipecat itu karena melakukan kesalahan atau tindakan penyelewengan dana operasional desa serta tidak lagi loyal dalam bekerja,”pungkasnya.(al/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *