Wali Kota Tidore Lantik 12 Pejabat Esselon II, Ini Daftar Lengkapnya

  • Whatsapp
Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim saat melantik 12 Pejabat Esselon II, Rabu, (1/9/2021).|| Foto : (Istimewa).

TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt.H. Ali Ibrahim melantik 12 Pejabat Tinggi Pratama di wilayah setempat, Rabu 1 September 2021.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan sekira pukul 09.00 WIT, dihadiri para Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para pimpinan OPD di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Sesuai Surat Keputusan (SK) Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dengan Nomor : 97.1, tertanggal 31 Agustus 2021, tercatat 12 Pejabat Esselon II yang dilantik sekaligus diambil sumpahnya dalam pelantikan itu.

Berikut daftar 12 pejabat yang dilantik :

1. Drs.Halil Ahmad M.Pd.
Jabatan lama, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan. Jabatan baru Assisten Administrasi Umum.

2. Abd.Rasyid Fabanyo S.Sos.
Jabatan lama, Kepala Badan Pendapatan Daerah. Jabatan baru, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan.

3. DR.Sofyan Saraha M.Si.
Jabatan lama ; Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan. Jabatan baru, Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

4. Mansyur M.Si.M.Si.
Jabatan lama, Kepala Badan Pengelola Aset Daerah. Jabatan baru, Kepala Badan Pendapatan Daerah.

5. M. Ade Soeleman ST.MM.
Jabatan lama, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Jabatan baru, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata.

6. Drs.Yakub Husein M.Si.
Jabatan lama, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata.  Jabatan baru, Staf
Ahli Wali Kota, Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

7. Amir Goromole.
Jabatan lama, Kadis Sosial.  Jabatan baru, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

8. Djamaluddin Badar S.Ip.
Jabatan lama, Staf ahli Wali Kota, Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan. Jabatan baru Pengadministrasian Umum pada Bagian umum Setda Kota Tikep.

9. Drs. Sura Husain.
Jabatan lama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, jabatan baru, Pengadministrasian Umum pada BKPSDM Kota Tikep.

10. Mahmud Abdullah SP.
Jabatan lama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Jabatan baru, Analis Pengelola Data Komoditi Perkebunan pada Dinas Pertanian Tikep.

11. Arsyad Naser SH.
Jabatan lama, Kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Jabatan baru, Pengadminitrasian Umum pada Dinas Sosial Tikep.

12. Iskandar Halil SP
Jabatan lama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Jabatan baru, Pengelola Administrasi Sistem Informasi Penyuluh pada Dinas Pertanian.

Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, penyegaran yang di lakukan ini bertujuan untuk mewujudkan visi-misi Tidore Jang Foloi.

“Pelantikan ini juga merupakan salah satu Barometer dan di harapkan dapat menjawab tantangan Pemerintahan dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas yang baru,”ucap Wali Kota dua periode itu.

Ia juga berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik agar bisa memahami visi-misi Wali kota dan Wakil Wali kota dan program yang di tuangkan dalam RPJMD.

Di akhir sambutannya, Ali Ibrahim menyatakan, terkait jabatan yang saat ini mengalami kekosongan karena ditinggal oleh pejabat yang dilantik, maka pihaknya segera sesuaikan dan dikoordinasikan bersama dengan Sekda karena akan dilakukan evaluasi kembali kepada seluruh Camat dan Lurah.(al/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *