Buka Wasbang, Begini Penegasan Dandim Tidore

Pelajar SMK Negeri 04 dan Madrasah Aliyah Kota Tidore, saat mengikuti kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan, bertempat di Aula Jenderal Sudirman-Kodim 1505/Tidore, Selasa, 31 Agustus 2021.|| (Al/Beritadetik.id)

TIDORE – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1505/Tidore, Maluku Utara, Letkol Inf Bunzamin Jayatri mengajak generasi muda agar merawat dan memelihara serta meningkatkan kebersamaan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Ajakan orang nomor satu di lingkup Komando Distrik Militer (Kodim) Kota Tidore Kepulauan ini disampaikan dihadapan puluhan Siswa saat mengikuti kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), bertempat di Aula Jenderal Sudirman-Kodim 1505/Tidore, Selasa, (31/8/2021).

Kegiatan yang dihadiri pelajar dari SMK Negeri 04 Tidore dan Madrasah Aliyah Kota Tidore, mengusung tema : Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Wawasan Kebangsaan Guna Membentuk Masyarakat yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan.

Bacaan Lainnya

“Wawasan Kebangsaan ini merupakan cara pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan dengan mengutamakan Persatuan dan Kesatuan. Karena itu, generasi harus menanamkan dengan sepenuh jiwa demi terwujudnya generasi masa depan Bangsa yang cinta tanah air,”ujarnya.

Dikatakan pelaksanaan pembinaan Wasbang dengan komponen masyarakat ini merupakan implementasi program kerja Kodim 1505/Tidore.

“Ini juga salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen Bangsa,”cetusnya.

Pantauan media ini, para peserta diberikan bekal materi tentang Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui wawasan kebangsaan untuk mencegah keutuhan NKRI.(al/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *