Genjot PAD, Dishub Sula ‘Picah Otak’

  • Whatsapp
Kadis Perhubungan Sula, Ibrahim Tidore.

SANANA || Beritadetik.Id — Dinas Perhuhungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Sula terpaksa ‘picah otak’ memikirkan langkah untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah setempat.

Salah satu langkah yang dipikirkan adalah menyediakan tempat parkiran khusus bagi kendaraan roda dua dan roda empat pada setiap ruang publik di kawasan kota. Langkah lainnya adalah melakukan penataan Pasar Basanohi, Desa Fogi Kecamatan Sanana.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepsul, Ibrahim Tidore mengatakan, terkait Pasar Basanohi yang sampai sekarang terlihat masih minim fasilitas, pihaknya saat ini telah berupaya melengkapinya untuk mendukung aktifitas pengunjung, terutama pengendara roda dua maupun roda empat di kawasan itu.

“Pasar yang terletak di Desa Fogi Kecamatan Sanana, masih butuh untuk dilengkapi, seperti saluran drainase, water closet (WC), serta fasilitas pendukung lainnya. Seiring itu juga, kami melakukan penataan tempat parkir sehingga pengendaraan tidak kesulitan memarkir kendaraannya,”ucap Ibrahim.

Menurutnya, di bulan Ramdhan ini, arus kendaraan roda dua dan roda empat di pusat ibu kota Sanana cukup padat, karena itu salah satu langkahnya adalah dengan menyediakan tempat parkiran khusus bagi kendaraan di tempat umum.

“Jika semua ini terbenahi dengan baik, maka dengan sendirinya akan ada pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Pemerintah Kepulauan Sula,”cetusnya.

Sembari mengatakan, Kota Sanana yang terbilang sempit ruang lingkupnya terutama kawasan umum pemerintah ini, sering memicu terjadinya kemacetan di jalan raya, seperti di jalur pasar, pertokoan dan depan pelabuhan.(min/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *