KPU Halut Butuh Anggaran Rp 900 Juta Untuk PSU, Ini Respon Pemda

  • Whatsapp
Ilustrasi Pelaksanaan PSU./(Karikatur : Radarluwuraya.com ).

HALUT || Beritadetik.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Utara (Halut) mengusulkan anggaran sebanyak Rp 900 Juta untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Pasalnya, usulan anggaran tersebut sudah diajukan pihak KPU ke Pemerintah Daerah (Pemda) Halut pada beberapa waktu lalu.

“Soal anggaran untuk PSU sudah kami ajukan ke Pemda. Nilainya Rp 900 Juta untuk keperluan genda kesiapan atau pelaksanaan PSU yang dijadwalkan digelar pada 28 April 2021 mendatang,”kata Ketua KPU Halut, Muhamad Rizal.

Dikatakan, anggaran yang dibutuhkan itu untuk kepentingan pelaksanaan PSU di TPS 02 Desa Tetewang Kecamatan Kao Teluk, TPS Khusus PT. NHM, TPS 07 Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo, TPS 01 dan TPS 02 Desa Supu Loloda Utara.

Terkait hal itu, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Halmahera Utara, Yudihart Noya dikonfirmasi mengatakan, anggaran yang diusulkan tersebut pihak Pemda Halut menyetujuinya sesuai besaran nilai yang diminta. “Intinya dari usulan anggaran dari KPU besarannya seperti apa itu yang kami setujui,”pungkasnya.(bur/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *