Warga Keluhkan Layanan Transportasi, Kades Busua Kayoa Barat Temui Kadishub Halsel

  • Whatsapp
Kades Busua Kao Barat Ahmad Hamid saat berkoordinasi dengan Kadishub Halsel Akhmad Rajak, Senin (5/4/2021).

Halsel || Beritadetik.id — Keluhan warga terkait pelayanan transportasi laut dari dan antar Kota Ternate tujuan Pulau Guraici Kecamatan Kayoa Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, ikut menjadi perhatian pemerintah desa di wilayah setempat.

“Menyangkut keluhan warga soal pelayanan transportasi ini, saya langsung bergerak dan menemui Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Selatan, Untuk menyampaikan keresahan dari masyarakat di wilayah tersebut,”kata Kepala Desa Busua,Kecamatan Kayoa Barat, Ahmad Hamid, Senin (5/4/2021).

Ahmad bilang, masalah pelayanan transportasi yang menjadi kendala warga setempat memang benar adanya. “Intinya warga butuh transportasi laut yang layak dan memadai untuk mendukung aktifitas warga,”ujarnya.

Ahmad juga menyampaikan, soal dua kapal KM. Pulau Kijang dan KM. Padaidi yang saat ini beroperasi di wilayah Pulau Muari, Kecamatan Kayoa Barat dan Pulau Guraici itu sudah tidak layak lagi untuk beroperasi karena sering mogok/rusak.

Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Halmahera Selatan Akhmad Rajak menyampaikan, soal aspirasi warga yang di bawah oleh Kepala Desa Busua, pihaknya sangat mengapresiasinya.

“Langkah kades ini cukup bagus, seperti ini yang diharapkan. Jika ada keluhan warga langsung datang dan sampaikan secara baik-baik kepada Pemda selaku pengambil kebijakan,”tutur Kadishub.

Terkait keluhan warga, lanjut Akhmad, dirinya akan segera menyampaikan atau berkoordinasi dengan KSOP Klas II Perwakilan Maluku Utara untuk mengambil langkah-langkah mengatasi keluhan dan juga aspirasi warga tersebut.

“Mengenai dua kapal yang beroperasi dan dianggap sudah tidak layak lagi di Kayoa barat, saya akan sampaikan ke KSOP Kota Ternate untuk segera melakukan pemeriksaan. Jika hasilnya tidak lagi layak, maka Dishub Halsel akan meminta untuk dihentikan pengoperasiannya,”tandasnya.(ben/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *