Soal Hutan Patani Yang Berdarah, Warga Diminta Tak Panik

  • Whatsapp
Sekcam Patani Timur, Iswan Hi. Badar.

HALTENG || Beritadetik.id — Pemerintah Kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, mengimbau warganya agar tidak panik dalam merespon situasi terkini di wilayah setempat pasca pembunuhan tiga warga di wilayah tersebut.

“Saat ini ditengah proses evakuasi lanjutan terhadap salah satu jenazah yakni Risno Muhlis di Hutan tepatnya di kawasan Gunung Damuli Patani Timur, warga kembali dihebohkan dengan isu orang hutan (Suku Togutil). Atas isu ini sekali lagi selaku pemerintah kecamatan meminta warga agar tidak panik dan tetap tenang,”kata Sekretaris Camat (Sekcam) Patani Timur Iswan Haji Badar kepada Reporter beritadetik.id, Rabu (24/3/2021).

BACA JUGA : BREAKING NEWS : Tiga Warga Halteng Ditemukan Tewas di Hutan, Empat Berhasil Selamat Termasuk Anggota TNI

Lebih lanjut Iswan menambahkan terkait satu dari tiga jenazah yang saat ini masih berada di hutan, dan sedang dalam upaya evakuasi, pihak pemerintah Kecamatan tidak akan tinggal diam dan akan ikut membantu untuk pengurusan jenazah atas nama Risno Muhlis.

BACA JUGA : Dua Korban Berhasil Dievakuasi, Satu Korban Asal Makian Soma Masih di Hutan

“Soal permasalahan yang sedang dihadapi di wilayah Patani Timur saat ini, kami pemerintah kecamatan segera menyurat ke Pemda Halteng, Polres Halteng, Mabes Polri, Dandim, untuk menyikapi persoalan kasus pembunuhan tiga warga di Hutan Patani Timur pada Senin baru-baru ini,”ucap Iswan.

BACA JUGA : DUKA DI GUNUNG DAMULI : Jenazah Korban Risno Muhlis Mulai Dievakuasi

Lanjut Iswan, selain surat tersebut, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dilakukan pendirian Posko Satgas TNI di wilayah Patani Timur dan sekitarnya. “Kita berharap dengan adanya pendirian posko satgas TNI ini bisa meminimalisir agar kasus serupa tak lagi terulang, ini juga penting guna menciptakan rasa kenyamanan bagi warga yang sedang panik paska kejadian ini,”cetus Iswan.

BACA JUGA : Merinding ! Detik-Detik Serangan OTK Yang Diduga Suku Togutil di Halteng

Kesempatan itu Iswan menambahkan, Pemerintah Kecamatan Patani Timur akan mengundang para pihak pemerintah desa di wilayah setempat untuk membentuk tim keamanan di tiap-tiap desa. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktifitas di luar kampung untuk sementara waktu,”tandasnya.(awan).

Reporter : Darmawan Jufri

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *