Besok Bawaslu Taliabu Terjun Periksa Kades Belo

Mohtar Tidore


TALIABU_beritadetik.id – Jika tak ada aral melintang, rencanannya Selasa (10/11) besok, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulau Taliabu terjun ke Desa Belo, Kecamatan Taliabu Timur Selatan dengan agenda memeriksa/ klarifikasi terhadap Kepala Desa Belo Irma Liambana.

“Agenda pemeriksaan ini berkaitan dengan dugaan pelanggaran keterlibatan/kehadiran kepala desa Belo saat kampanye Paslon 02 Aliong-Ramli beberapa waktu lalu di desa setempat pada beberapa waktu lalu,”kata Koordinator Devisi Hukum, Penaganan, Penindakan dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Pulau Taliabu Mohtar Tidore, Senin (9/11/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, terkait laporan dugaan pelanggaran yang diduga melibatkan Kepala Desa Belo tersebut, Bawaslu akan melakukan klarifikasi kepada terlapor setelah sebelumnya dilakukan pembahasan di internal Bawaslu dalam beberapa hari lalu.

Dia bilang, setelah hasil klarifikasi dilakukan, selanjutnya Bawaslu akan menelah kembali untuk mensingkronkan dengan bukti-bukti serta keterangan saksi-saksi sebelum diputuskan.

“Prinsipnya setiap laporan atau temuan pelanggaran di lapangan, Bawaslu tidak akan tinggal diam sepanjang laporan masyarakat terpenuhi unsur formil dan materil dan juga unsur pasal-pasal yang diatur dalam Peraturan perundang-undangan yang berlaku,”pungkasnya.(one).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *