Kuker, Pjs Bupati Taliabu Kembali Tekankan Netralitas ASN

  • Whatsapp

Pjs. Bupati Taliabu Drs. Maddaremmeng saat Kuker di Desa Nggele, Taliabu Barat Laut, Kamis (5/11/2020)

TALIABU_beritadetik.id- Pejabat sementara (Pjs) Bupati Taliabu Drs. Maddaremmeng kembali menekankan aparatur sipil negara (ASN) dan aparatur desa agar menjaga netralitas selama Pilkada berlangsung.

Ini disampaikan Maddaremmeng saat melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Desa Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kamis (5/11/2020). “Saya datang ke Nggele, karena ada beberapa hal yang wajib disampaikan kepada warga masyarakat, diantaranya para aparatur desa dan ASN agar menjaga netralitas.

Khusus untuk Pemerintah desa dan pemerintah Kecamatan dalam Pilkada hanya punya tanggung jawab mengajak warga untuk datang ke TPS agar menyalurkan hak pilihnya, tapi bukan untuk mengajak warga mendukung Paslon tertentu,”kata Maddaremmeng.

Pejabat Eselon II Kemendagri itu bilang, target pemerintah dalam Pilkada 2020 partisipasi pemilih dalam pilkada tahun ini harus diatas 76 persen. Untuk itu pemerintah berkewajiban mensosialisasikan kepada masyarakat khusunya yang masuk dalam jiwa pilih untuk salurkan hak pilihnya di 9 Desember nanti. 

Dihadapan Warga Nggele, Taliabu Barat Laut, Maddaremmeng menekankan agar masyarakat selalu taat pada protokol kesehatan. Ini perlu, sebab mata dia daerah Taliabu saat ini masih sangat minim fasilitas kesehatan, transportasi bahkan untuk ke daerah lain yang fasilitas kesehatannya lebih lengkap sangat jauh dijangkau. “Karena itu mari kita sama-sama mentaati protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menghindari kerumanan, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk memutuskan marai rantai Covid-19 ini di wilayah Taliabu,”ujarnya.

Kesempatan itu, Maddaremmeng ikut menyerahkan bantuan Masker untuk masyarakat setempat lewat Camat Taliabu Barat Laut.

Ikut mendampingi Pjs. Bupati Taliabu Drs. Maddaremmeng, yakni Ketua Bawaslu Taliabu Adidas La Tea, Kepala Dinas Kesehatan Kuraisia Marsaoly serta sejumlah pimpinan OPD Pemkab Taliabu. Hadir dalam kegiatan pertemuan, Camat Taliabu Barat Laut, para kepala desa, serta warga masyarakat.(one).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *