Ini Jumlah Kuota CPNS dan P3K Taliabu 2024, Tenaga Guru Terbanyak 

Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Beritadetik.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara segera melakukan perekrutan CPNS dan PPPK tahun 2024.

Kabupaten Pulau Taliabu sendiri tercatat mendapat kuota 1.475 kuota dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan-RB.

Jumlah tersebut terdiri dari 253 kuota CPNS dan 1.222 untuk kuota P3K. Hal ini tertuang dalam surat Menteri Pendayagunaan Apartur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/1006/M.SM.01.00/2024.

Bacaan Lainnya

Dari Formasi tersebut, terdiri dari tenaga guru untuk PPPK 618, tenaga kesehatan CPNS berjumlah 53 orang, PPPK 172,  sedangkan tenaga teknis CPNS 200 orang, PPPK 432 orang.

Kepala BKPSDMA Pulau Taliabu, Surati Kene menjelaskan formasi CPNS kelulusan menggunakan sistem passing grade.

“Untuk PPPK baik teknis maupun guru termasuk Nakes, masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaannya dari Badan Kepegawaian Negara,”katanya.

Kuota yang kita milik saat ini, kata dia, nanti akan di input sesuai SOTK dan anjab kebutuhan di lingkungan Pemda Pulau Taliabu untuk tahun 2024 sesuai dengan beban kerja OPD masing-masing.

Bupati Pulau Taliabu H Aliong Mus melalui Kepala Dinas Kominfo Pulau Taliabu Basiludin Labesi menyampaikan, untuk mendapatkan kuota ini upaya dan kerja keras Pemerintah Kabupaten khusunya BKPSDMA.

Dia berharap, semua formasi ini bisa terisi oleh putra putri terbaik pulau Taliabu.

“SDM kita harus siap bersaing dan mulai saat ini belajar dengan tekun untuk bisa lulus dalam ujian seleksi Baik CPNS maupun PPPK,”tandasnya.(ris/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *