Sasar Desa-desa, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Taliabu

Kanit Gakkum Satlantas Polres Taliabu, Aipda M. Diman didampingi Kapolsek Taliabu Barat, Ipda E. Jain saat melaksanakan sosialisasi tertib lalulintas di Desa Kramat, Taliabu Barat, Jumat 7 Maret 2024.(Foto : Rizal Saputra/beritadetik.id).
Kanit Gakkum Satlantas Polres Taliabu, Aipda A. Diman didampingi Kapolsek Taliabu Barat, Ipda E. Jain saat melaksanakan sosialisasi tertib lalulintas di Desa Kramat, Taliabu Barat, Jumat 7 Maret 2024.(Foto : Rizal Saputra/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kabupaten Pulau Taliabu, menggelar sosialisasi tertib lalulintas di Desa Kramat, Kecamatan Taliabu Barat, Jumat, (8/3/2024).

Kegiatan sosialisasi yang dipimpin Kanit Gakkum Satlantas Polres Taliabu, Aipda A. Diman didampingi Kapolsek Taliabu Barat, Ipda E. Jain, dan dihadiri puluhan warga ini sekaligus menindak lanjuti Operasi Keselamatan Kie Raha 2024.

“Sosialisasi ini menjadi salah satu langkah pencegahan agar para pengendara roda dua dan roda empat tertib berlalu lintas serta tidak membahayakan keselamatan orang lain di jalan raya,”kaga Kanit Gakkum Satlantas Polres Taliabu, Aipda M. Diman, kepada beritadetik.id, Jumat (8/3/2024).

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjut Diman, dalam kegiatan sosialisasi tersebut pihaknya mengajak masyarakat untuk melengkapi surat kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), Kaca Spion, mengenakan Helm pada saat berkendara.

Tidak hanya itu, untuk kendaraan milik masyarakat yang berasal dari dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara pihaknya siap membantu untuk pindah alamat atau balik nama ke wilayah hukum Pulau Taliabu atau Maluku Utara.

“Kalau ada STNK nanti kita bantu mereka untuk balik nama. Nanti kita koordinasi dengan Samsat untuk mempermudah pengurusannya,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini sendiri disambut dan diapresiasi positif warga masyarakat. “Dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman terkait aturan-aturan tentang lalu lintas bagi kami masyarakat di desa,”ucap Sanju, Warga Kramat.

Sekedar diketahui, pelaksanaan kegiatan ini tak berhenti di Desa Kramat saja, melainkan akan dilakukan juga di desa lainnya seperti Desa Merantai Jaya, Desa Nggele, Desa Kilong.(*).

Peliput : Rizal Saputra
Editor   : Ridho Arif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *