Jelang Ramadan, Harga Beras di Taliabu Nyaris Dekati Rp 1 Juta per Karung

Penampung beras di pasar Wayo, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.(Foto : Rizal Saputra/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Harga beras di pasaran Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara terus meroket.

Pantauan beritadetik.id di pasar Wayo, Pulau Taliabu, rata-rata sebagian besar beras naik dan membuat resah warga.

Untuk beras premium satu karung ukuran 50 kilogram yang sebelumnya Rp 785 ribu/kilogram, kini dibandrol seharga Rp 830 ribu/kilogram.

Bacaan Lainnya

“Kenaikan harga beras ini bikin kita sesak napas, tapi mau bagaimana lagi sudah kita punya kebutuhan, jadi kita beli saja,” ucap Nina salah satu pembeli saat di temui di pasar Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Sabtu, (2/3/2024).

Olis, Salah satu agen penjual beras di Desa Wayo, Pulau Taliabu mengatakan, dalam satu minggu terakhir, harga beras mengalami kenaikan mencapai Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu untuk kemasan 50 kg.

Ia mengaku, untuk saat ini ia menjual beras premium yang 50 kg Rp 830 ribu, yang sebelumnya hanya seharga Rp 785 ribu. Sedangkan yang 25 kg sudah mencapai Rp 410 ribu, yang sebelumnya hanya Rp 375 ribu.

Untuk kemasan 10 kilogram, lanjut Olis, ia menjualnya dengan harga Rp 170 yang harga jual sebelumnya hanya Rp 160 ribu. Namun untuk kemasan 5 kg masih tetap dijual Rp 85 ribu/karung.

“Karena yang kemasan 5 kg masih stok beras yang lama, sedangkan yang baru masuk dua hari lalu (29/2) itu sudah naik harga,”tandasnya.(riz/red).

Peliput : Rizal Saputra
Editor   : Ridwan Arif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *