Gelar Apel Siaga Pengawasan, Bawaslu Taliabu Ingatkan Hal Ini untuk Pengawas Pemilu

Ketua Bawaslu Taliabu saat memimpin Apel siaga pengawasan, bertempat di lapangan Alun-Alun Kota Bobong, Pulau Taliabu, Minggu (11/2/2024). 
Ketua Bawaslu Taliabu saat memimpin Apel siaga pengawasan, bertempat di lapangan Alun-Alun Kota Bobong, Pulau Taliabu, Minggu (11/2/2024). 

Beritadetik.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara menggelar apel siaga pengawasan pemilu 2024.

Apel siaga tersebut berlangsung di lapangan Alun-Alun Kota Bobong, Pulau Taliabu, Minggu (11/2/2024).

Pantauan Beritadetik.id, kegiatan ini diikuti komisioner Bawaslu Pulau Taliabu, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa, Panwaslu TPS, anggota Koramil 1510-02 Bobong, dan anggota Satpol PP Pulau Taliabu.

Bacaan Lainnya

Apel siaga yang dipimpin langsung Ketua Bawaslu Pulau Taliabu La Umar La Juma, dapat dihadiri Wakil Bupati Taliabu, Ramli, serta unsur forkopimda di wilayah setempat.

kesempatan itu, Ketua Bawaslu Taliabu meminta Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa dan Panwas TPS dapat melaksanan tugas pengawasan dengan baik untuk menciptakan demokrasi yang jujur dan bermartabat.

“Sudah saatnya kita sebagai pengawas pemilu harus pastikan tidak ada lagi tempat bagi pelaku manipulasi data jumlah surat suara pemilu di negeri ini,” ujarnya.

Tidak hanga itu, iya juga menegaskan kepada pengawas pemilu untuk tidak memberikan ruang kepada para aktor politik untuk melakukan money politik.

“Pengawas pemilu perlu memastikan tidak adanya aktivitas kampanye, tidak terdapat praktek-praktek politik uang, intimidasi kepada pemilih hingga 14 februari 2024,”tegasnya.(riz/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *