Kebakaran Lahan di Taliabu, Haruna : Ratusan Pohon Cengkih Ludes

Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran saat memadamkan api di kebun cengkih milih warga di Kecamatan Taliabu Barat, Jumat 9 Februari 2024.(Istimewa).
Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran saat memadamkan api di kebun cengkih milih warga di Kecamatan Taliabu Barat, Jumat 9 Februari 2024.(Foto : Rizal Saputra/Beritadetik.id).

Beritadetik.id – Lahan perkebunan cengkih di pegunungan Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, alami kebakaran pada Jumat (9/2/2024) siang.

Peristiwa ini membuat puluhan personel Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran di wilayah setempat diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Salah satu petani, Wa Ode Marni mengaku kurang lebih 100 pohon cengkih di kebun miliknya ludes terbakar dalam peristiwa ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Haruna Masuku mengatakan, kebakaran yang menghanguskan ratusan pohon cengkih tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIT.

“Untuk saat ini sudah empat kebun yang kita padamkan, kurang lebih 400 pohon cengkih yang terbakar,” kata Haruna Masuku saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran.

Terkait penyebab kebakaran, dirinya mengaku, belum mengetahui pasti. “Kita belum tahu penyebabnya,”katanya.(riz/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *