Tindak Lanjut Surat KASN, Gubernur Maluku Utara Kembali Lantik Saifuddin Djuba

Ir. Saifudin Djuba saat dilantik di aula kantor gubernur di Sofifi, Selasa 1 Agustus 2023.(Foto : Istimewa).
Ir. Saifudin Djuba saat dilantik di aula kantor gubernur di Sofifi, Selasa 1 Agustus 2023.(Foto : Istimewa).
Picsart_23-08-16_13-53-14-817
HUT RI 78 IKLAN 2
Picsart_23-08-17_13-23-10-530
previous arrow
next arrow

Beritadetik.id – Mantan Kepala Dinas PUPR Malut Ir. Saifuddin Djuba kembali dilantik sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemprov Malut.

Pelantikan yang dilaksanakan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) melalui Sekretaris Daerah Samsuddin Abdul Kadir berlangsung di aula kantor gubernur di Sofifi, Selasa (01/8/2023).

Pelantikan atas Ir. Saifuddin Djuba berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor 821.2.22/KEP/ADM/45.1/2023 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkup Pemerintahan Provinsi Maluku Utara.

Bacaan Lainnya
Picsart_23-08-17_12-39-57-682

Pelaksanaan pelantikan ini sebagai  tindak lanjut dari perintah dan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pasalnya dari surat tersebut, KASN memerintahkan Gubernur Maluku Utara untuk dikembalikan Ir. Saifuddin Djuba ke jabatan semula atau setara.

Usai pelantikan, Ir. Saifuddin Djuba mengatakan, berdasarkan keputusan KASN tersebut dirinya lebih memilih sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ketimbang harus kembali ke sebagai Kepala Dinas PUPR Malut.

“Saya yang minta taru saja saya di Dispora tidak usa di PUPR, saya kembali ini karena ikut aturan saja karena saya harus dikembalikan ke PUPUR tetapi saya rasa itu tidak penting intinya tujuan kita adalah kerja dimana saja bole,”ucap Saifuddin kepada awak media.

Mantan Pj Bupati Halmahera Utara itu mengatakan, dirinya mau kembali ke OPD Provinsi lantara perintah dari KASN sesuai aturan sehingga saya harus penuhi itu dan yang diperintahkan KASN itu kembali ke jabatan semula atau setara sehingga saya memilih ke Dispora.

“Dispora ini saya rasa lebih nyaman saya siap bekerja kebetulan saya juga hobo soal olahraga. Ya waktu kita ini cukup singkat mari kita bekerja, posisi itu hanya titipan saya harapkan kita semua kerja,”tandasnya.(red/smg).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *