Dianiaya Saat Acara Pesta, Satu Warga Oba Meninggal Dunia

Ilustrasi korban penganiyaan.(Ist).
Ilustrasi korban penganiyaan.(Ist).

Beritadetik.id – Jemerson Poni (28 Tahun) warga asal Dusun Toe, Desa Kususinopa, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara diduga dianiaya hingga meninggal dunia.

Korban diduga dianiaya oleh terduga pelaku Aldianto Langgana (23 Tahun), Dusun Toe Desa Kususinopa saat acara pesta ronggeng, Minggu (30/7/2023).

Dari kronologi yang diterima menyebutkan bahwa pada pukul. 17.00 Wit, berlangsung sebuah Ibadah Syukuran Pernikahan di Kediaman (Rumah) Skiel Tasiringan.

Bacaan Lainnya

Setelah acara syukuran selesai, acara berlanjut pada acara tambahan yakni pesta Joged (baronggeng).

Pada pukul 22.00 Wit, acara ronggeng selesai dan ditutup karena sempat terjadi sebuah pertengkaran adu mulut antara Saksi I (Sdr. Adrian Langgana) dengan Sdr.

Yunus (Masyarakat Dusun Toe) di mana saat terjadi pertengkaran, Saksi I sempat melakukan pemukulan terhadap Sdr. Yunus hingga terjadi perkelahian antara keduanya.

Saksi II (Sdr.Jeremi) bersama Korban (Sdr. Jemerson Poni) berusaha untuk melerai perkelahian tersebut.

Pada saat terjadi perkelahian, terduga Pelaku Sdr. Aldrianto Langgana yang saat itu berada di belakang Korban dan Saksi I kemudian langsung melakukan pemukulan terhadap Korban dengan menggunakan Benda Tumpul (Tralis Jendela Rumah) hingga mengakibatkan korban terjatuh.

Melihat korban terjatuh, terduga Pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan korban langsung di bawah dan amankan di rumahnya untuk selanjutnya di rawat.

Selanjutnya pada Senin 31 Juli 2023, berdasarkan keterangan dari orang tua korban mengatakan bahwa anaknya (Korban) tertidur setelah kejadian malam itu hingga pagi hari tadi sekira pukul 07.00 Wit.

Di saat korban di bangunkan, korban tidak ada respon sehingga pihak keluarga membawanya ke Puskesmas Payahe untuk selanjutnya mendapatkan penanganan medis.

Pada pukul 10.00 Wit, korban bersama pihak keluarga tiba di Puskesmas Kelurahan Payahe dan Petugas Medis menyampaikan bahwa Korban tidak sadarkan diri akibat benturan benda Tumpul sehingga korban selanjutnya di rujuk ke RSUD Kota Ternate.

Kapolsek Oba Iptu Samsir Usman bersama anggota langsung turun ke TKP (Dusun Toe Desa Kususinopa) untuk mencari terduga Pelaku pemukulan dan sejumlah saksi-saksi lainnya guna untuk di amankan.

Pada pukul 13.00 Wit, korban di nyatakan Meninggal Dunia (MD) dan di bawah kembali ke rumah duka untuk di semayamkan.

Pada pukul 16.00 Wit, Korban MD tiba di Rumah Duka Dusun Toe, Desa Kususinopa, Kecamatan Oba Kota Tikep.(red).

Penulis : Albagaz
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *