Hindari Kesan Buruk, HIPMI Minta AGK Masukkan Nama Pj Bupati Morotai ke Kemendagri

Pj Bupati Pulau Morotai Muhammad Umar Ali Saat Dilantik. (Istimewa).

Beritadetik.id – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pulau Morotai meminta Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba (AGK) mengakomodir Pj Bupati Muhammad Umar Ali ke Kemendagri.

Diketahui, sebelumnya M Umar Ali tidak diusulkan oleh AGK dari 3 nama yang diusul ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di tahun 2022 lalu.

Meski begitu Umar Ali ditunjuk langsung atas inisiatif Kemendagri melalui pertimbangan dan kewenangan yang dimilikinya.

Bacaan Lainnya

Sekretaris BPC HIPMI Pulau Morotai Firman Ladoane dalam rilis resminya kepada beritadetik.id, meminta AGK agar Umar Ali harus diusulkan kembali karena sebelumnya penunjukan M. Umar Ali tidak melalui tangan Gubernur AGK.

“Kita berharap kali ini AGK memasukan M. Umar Ali sebagai salah satu yang diusulkan ke Kemendagri, agar tidak ada kesan publik yang negatif,”harapnya.

Selain itu menurut Firman, transisi pemerintahan di kabupaten Pulau morotai dibawa kepemimpinan Pj Bupati M. Umar Ali sudah berjalan baik sesuai yang diharapkan.

“Alasan kenapa M. Umar Ali masih Layak dipertahankan, karena dia adalah birokrat yang sudah sangat memahami psikologi birokrasi di Morotai untuk melayani kepentingan publik,”ujarnya.

Lebih lanjut Sekjen HIPMI Morotai ini mengungkapkan, selama setahun ini terlihat Morotai tidak ada kejadian-kejadian buruk di ruang lingkup pemerintahan maupun di parlemen dan juga di masyarakat.

“Itulah sebabnya, Pj Bupati dianggap mampu membangun hubungan baik dengan DPRD dan stekholder lainnya, termasuk dengan Gubernur AGK, juga sukses lakukan penetrasi program ke masyarakat di setiap pedesaan,”jelas Firman.

Sebagai wujud apresiasi sambungnya, M Umar Ali juga mendapat predikat terbaik saat dilakukan proses evaluasi oleh Gubernur Maluku Utara AGK.

“Umar Ali juga dianggap berprestasi menekan angka inflasi di morotai. Meskipun beberapa kali masih ada kenaikan sejumlah bahan pokok, tetapi mampu di tekan dengan baik oleh pemerintahan saat ini. ,”tandas Firman

Penulis: Bahrul Kurung.
Editor: Tim Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *