Bupati Aliong Sebut Hibah Bangun Laboratorium untuk Unkhair Ternate Sesuai Komitmen

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus - Ramli.(Foto : Phep/*).
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus - Ramli.(Foto : Phep/*).

Beritadetik.id – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara, Aliong Mus mengatakan hibah pembangunan laboratorium Unkhair Ternate yang akan dibangun sebagai pembuktian dari janji dirinya dengan pihak pimpinan kampus setempat.

“Penanda tangan nota kerja sama oleh Pemda Taliabu yang diwakilkan kepada Kepala Dinas PUPR adalah bagian tak terpisahkan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati AMR jilid II,”ucap Aliong Mus kepada beritadetik.id, Rabu (22/2).

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, terlepas dari rasa ucapan terima kasihnya kepada pihak Unkhair yang memberikan beasiswa kepada 100 orang mahasiswa asal Taliabu, hal ini juga kata dia menjadi tugas pemerintah daerah dalam memajukan SDM di Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

“Kita hibah untuk bangun Laboratorium Unkhair bukan berarti mereka tak bisa membangun, tapi ini adalah pembuktian janji saya kepada pimpinan Unkhair saat hadir di Bobong, Pulau Taliabu pada beberapa waktu lalu,”katanya.

Sembari menambahkan, apa yang dilakukan menjadi niat Pemda Taliabu dalam mencerdaskan SDM di Maluku Utara, baik secara mandiri dan dapat menikmati hidup tanpa ada intimidasi kebijakan ataupun lainnya.

“Visi-Misi kami di jilid dua dalam memimpin Taliabu saat ini, salah satunya soal Pembangunan Kualitas Sumberdaya Manusia,”tutur Suami dari Ny, Zahra Yolanda Ajzira Mus.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera membangun Laboratorium Unkhair Ternate.

Rencana pembangunan ini ditandai dengan penanda tanganan Momerandum Of Understanding (MoU) antara Fakultas Teknik Unkhair dengan Dinas PUPR Taliabu, Rabu 22 Februari 2023.(*/red).

Editor : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *