Buktikan Janji Bupati Aliong Mus Pemda Taliabu Bangun Laboratorium Unkhair Ternate

Penanda tanganan nota kerja sama pembangunan Laboratorium Unkhair Ternate antara Pemda Taliabu diwakili Kadis PUPR Suprayidno dengan pimpinan Unkhair Ternate, Rabu 22 Februari 2023.(Foto : Ist/beritadetik.id).
Penanda tanganan nota kerja sama pembangunan Laboratorium Unkhair Ternate antara Pemda Taliabu diwakili Kadis PUPR Suprayidno dengan pimpinan Unkhair Ternate, Rabu 22 Februari 2023.(Foto : Ist/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera membangun Laboratorium Unkhair Ternate.

Rencana pembangunan ini ditandai dengan penanda tanganan Momerandum Of Understanding (MoU) antara Fakultas Teknik Unkhair dengan Dinas PUPR Taliabu, Rabu 22 Februari 2023.

Kepala Dinas PUPR Pulau Taliabu, Suprayidno menjelaskan, penanda tanganan yang dilakukan tersebut sebagai tindak lanjut dari janji pak Bupati Taliabu Aliong Mus saat menghadiri pembentukan IKA Unkhair Taliabu sekaligus MoU dengan pihak kampus tersebut.

Bacaan Lainnya

“Janji itu disampaikan oleh pak bupati di hadapan pak Rektor Unkhair Ternate dan rombongan yang hadir di Bobong, Pulau Taliabu. Untuk itu sekarang Pemda melalui PUPR menindak lanjutinya,”jelasnya.

Penanda tanganan nota kerja sama pembangunan Laboratorium Fakultas Teknik Unkhair Ternate antara Pemda melalui Kadis PUPR Suprayidno dengan pimpinan Unkhair Ternate, Rabu 22 Februari 2023.(Foto : Ist/beritadetik.id).

Terkait dengan itu, Kadis menjelaskan realisasi dari janji yang di sampaikan oleh Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus adalah bentuk terima kasih kepada pihak Unkhair Ternate.

“Pihak Unkhair telah memberikan beasiswa kepada 100 orang mahasiswa asal Kabupaten Pulau Taliabu yang diterima bapak Bupati Pulau Taliabu dalam bentuk dokumen, jadi Pemda bangun Laboratorium Unkhair ini sebagai ucapan terima kasih,”katanya.

Tak hanya itu, Unkhair Ternate juga dianggap telah banyak berkontribusi dan membantu dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDA) dan Sarjana untuk kabupaten Pulau Taliabu.

“Harapannya semoga hibah dari Pemda Taliabu terhadap pembangunan Laboratorium ini dapat bermanfaat untuk pengembangan mahasiswa dan dosen di Unkhair kedepannya,”ujar Kadis.

Sembari menambahkan apa yang menjadi arahan dan perintah pimpinan, selaku kadis pihaknya siap melaksanakan karena ini sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus (AMR) Jilid II, tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia Pulau Taliabu.(*).

Editor : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *