Tim SAR Hentikan Pencarian Orang Hilang di Halmahera Tengah

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban di pesisir pantai Patani Utara, Halmahera Tengah.(Foto Basarnas).
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban di pesisir pantai Patani Utara, Halmahera Tengah.(Foto Basarnas).

Beritadetik.id – Tim SAR gabungan menghentikan pencarian terhadap Nurma Ahad (59 Tahun) warga Desa Blifitu, Kecamatan Patani Utara yang hilang saat mancing di pantai.

“Memasuki hari ketujuh, pencarian orang hilang yang terseret arus di pantai Desa Balifitu, Patani Utara tidak membuahkan hasil,”kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman, Selasa (17/1/2023).

Pencarian yang melibatkan Rescuer Basarnas Ternate, TNI/Polri, BPBD dan masyarakat setempat dibagi menjadi 3 tim dengan memperluas area pencarian hingga 18 Nm dari LKP.

Bacaan Lainnya

Fathur menjelaskan seluruh unsur yang terlibat dan masyarakat berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian.

“Tim melakukan pencarian dengan menyisir disekitar lokasi kejadian hingga ke pesisir pantai Peniti, Patani Timur,”katanya.

Basarnas Ternate juga menggunakan peralatan Aqua Eye untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian korban, namun hingga sore ini pencarian belum membuahkan hasil.

Berdasarkan hasil evaluasi seluruh unsur yang terlibat dan keluarga korban, serta luasnya area pencarian yang telah dilakukan selama 7 hari sesuai SOP.

Sebelumnya pada Minggu, (10/01/2023) sekitar pukul 15.00 WIT, korban bersama adiknya berniat mancing di dekat Dermaga Binisowlo.

Saat korban mancing, adiknya menunggu di pantai, sampai saat waktunya mau pulang, adiknya tidak melihat lagi kakaknya, sempat adiknya mencari korban namun tidak menemukan.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *