Maroko dan Kroasia Patahkan Perjuangan Belgia dan Kanada di Piala Dunia 2022

Selebrasi Timnas Maroko usai mencetak gol ke gawang Timnas Kanada.(Bolanet.).
Selebrasi Timnas Maroko usai mencetak gol ke gawang Timnas Kanada.(Bolanet.).

Maroko dan Kroasia di 16 Besar Piala Dunia 2022 ? Di matchday 3, Kroasia mengamankan posisi runner-up Grup F untuk menemani Maroko ke babak 16 besar.

Kamis (12/1/2022), dua pertandingan matchday terakhir Grup F dimainkan. Kroasia tampil tangguh untuk menahan imbang Belgia 0-0. Maroko kembali impresif utama dengan mengalahkan kanada 2-1.

Hasil ini cukup menarik, khususnya karena Maroko berhasil keluar sebagai juara Grup F. Kemenangan Maroko atas Belgia di matchday 2 lalu menjadi salah satu kejutan besar.

Bacaan Lainnya

Dengan ini, sudah tuntas persaingan di Grup F Piala Dunia 202. Maroko dan Kroasia ke babak 16 besar. Lantas, siapa lawan Maroko dan Kroasia di 16 Besar Piala Dunia 2022?

Pertandingan terakhir grup F Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Belgia berakhir antiklimaks. Laga ini berakhir tanpa pemenang setelah skor 0-0 membatalkan pertandingan pada Kamis (12/1/2022) malam itu.

Jalannya pertandingan ini sangat sulit karena kedua tim sama-sama melepaskan jual beli serangan. Namun penyelesaian akhir kedua tim sama buruknya sehingga tidak ada gol yang tercipta.

Berkat tambahan satu poin ini, Kroasia mengunci posisi runner up grup F dengan raihan lima poin, sementara Belgia harus puas finis di peringkat tiga dengan raihan empat poin.

Maroko patahkan perjuangan Kanada di matchday 3 Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Kamis (12/1/2022) malam WIB.

Duel berlangsung seru. Kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak awal sampai akhir pertandingan.

Gol-gol Maroko dicetak Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri. Sementara gol Kanada meledakkan bunuh diri Nayef Aguerd.

Dengan hasil ini, Maroko meraih tujuh angka dari tiga laga. Mereka jadi pemuncak grup F Sementara Kanada tentu saja tetap berada di dasar klasemen. Demikian Ziyech dkk sukses meraih tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Maroko secara mengejutkan berhasil finis sebagai juara grup dengan 7 poin. Hakim Ziyech dkk mengalahkan Belgia dan Kanada di dua laga terakhir.

kompetisi lolos sebagai runner-up dengan 5 poin. Belgia harus gigit jari karena hanya bisa finis di peringkat tiga dengan 4 poin.

Siapa lawan Maroko dan Kroasia di 16 besar Piala Dunia 2022?

Sesuai aturan mainnya, Prancis sebagai juara Grup F akan berhadapan dengan runner-up Grup E. Demikian pula Australia sebagai runner-up Grup F akan bertanding dengan juara Grup E.

Dua pertandingan matchday terakhir Grup E akan dimainkan pada Jumat (12/1/2022) dini hari WIB. Saat artikel ini ditulis, untuk sementara Spanyol ada di puncak klasemen dan Jepang ada di peringkat dua.

Artinya, untuk sementara Maroko akan melawan Jepang di babak 16 besar. Kroasia akan berhadapan dengan Spanyol. Artikel ini akan diperbarui kembali setelah dua pertandingan Grup E selesai.** 

Sumber : Bola.net

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *