Tahun Depan PUPR Taliabu Gencarkan Pembangunan Dalam Kota Bobong

Bupati Taliabu Aliong Mus didampingi Kadis PUPR Suprayidno saat kunjungan lapangan di areal gedung baru Kantor Bupati Taliabu, Minggu 6 November 2022.(istimewa).
Bupati Taliabu Aliong Mus didampingi Kadis PUPR Suprayidno saat kunjungan lapangan di areal gedung baru Kantor Bupati Taliabu, Minggu 6 November 2022.(istimewa).

Beritadetik.id – Pemda Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas PUPR bakal memulai pembangun semua fisik dalam kota Bobong pada Januari tahun depan.

Perencanaan pembangunan ini ditandai dengan kunjungan lapangan oleh Bupati Aliong Mus di beberapa titik termasuk di kawasan gedung baru Kantor Bupati Taliabu, Minggu (6/11).

“Sesuai perencanaan akan banyak pembangunan dalam Kota Bobong di tahun 2023 mendatang,”kata Kepala Dinas PUPR Taliabu, Suprayidno, Senin (7/11).

Bacaan Lainnya

Dikatakan fokus infrastrukur sesuai perencanaan, meliputi pembangunan jalan, jembatan, serta infrastrukur publik lainnya yang menjadi tupoksi atau tanggung jawab PUPR.

Baca Juga : 

Jembatan Holbota-Kawalo Taliabu Segera Dibangun, Begini Besaran Anggarannya

“Langkah ini sebagai implementasi dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Taliabu Aliong Mus dan Ramli (AMR) di periode kedua saat ini,”jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas PUPR bersama Konsultan mulai memantapkan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Bobong.

Rencana Detail Tata Ruang khususnya Kota Bobong sendiri nanti akan tertuang dalam peraturan bupati sebagai pedoman dalam melakukan pembangunan selama 20 tahun ke depan.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *