Lima Nama Guru Honorer Diduga Siluman di SD Negeri 7 Tauro Halmahera Barat yang Lolos Berkas Kategori II

Ilustrasi Guru Honorer.(Istimewa).
Ilustrasi Guru Honorer.(Istimewa).

JAILOLO, Beritadetik.id – Lima orang guru honorer diduga Siluman di SD Negeri 7 Tauro, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) lolos berkas P3K.

Pasalnya, lima guru honorer tersebut di protes oleh para guru honorer aktif dan jadi wacana Publik warga Desa Tauro.

Munculnya sejumlah nama tersebut diduga kuat melalui rekomendasi kepala sekolah SD Negeri 7 Tauro, Matheus Baura.

Bacaan Lainnya

Dihimpun Beritadetik.id, Rabu (12/10/2022), tercatat data lima nama guru honorer diduga siluman, di SD Negeri 7 Tauro masing-masing inisial BA, ED, Dor, NA, IA dan FS.

Foto Lima Nama Guru Honorer Siluman SD N 7 Tauro (Beritadetik.id)
Foto Lima Nama Guru Honorer Siluman SD N 7 Tauro (Beritadetik.id)

Sebelumnya, Kepala Matheus saat dihubungi via Handpone pada Senin (10/10) dirinya berdalil bahwa lima orang guru honorer tersebut tercatat sebagai honorer aktif di sekolahnya.

Meski begitu, Matheus bilang belum mengeluarkan rekomendasi untuk keikusertaan mereka dalam tes P3K, yang dilakukan hanyalah guru honorer aktif.

“Untuk 5 orang yang namanya dalam data base sekolah ini secara administrasi belum termasuk dalam surat pertanggung jawaban mutlak (SPTJM) honorer, karena itu juta belum keluaran rekomendasi untuk mereka,”akunya.

Meski begitu dalam hasil penelusuran media ini, terungkap lima orang yang namanya tidak termasuk dalam STPJM ternyata belakangan mengikuti tes P3K tahun 2022.(bix).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *