Elang Sibuk Urus Bola di Luar Daerah, Warga Halteng Benahi Jalan Rusak

Bupati Edi Langkara (Elang) saat hadiri Tournamen Gawang sedang di Halbar. || Foto Kanan : Sopir di Halteng Benahi Jalan Sif, Patani.(Istimewa).
Bupati Edi Langkara (Elang) saat hadiri Tournamen Gawang sedang di Halbar. || Foto Kanan : Sopir di Halteng Benahi Jalan Sif, Patani.(Istimewa).

Beritadetik.id – Belasan sopir di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, gotong royong memperbaiki ruas jalan Sif, Patani, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan bakti sosial (Baksos) oleh gabungan Sopir angkot di wilayah setempat lantaran kondisi jalan penuh dengan lumpur dan sulit dilintasi pengendara.

“Iya, kegiatan penimbunan badan jalan Sif Patani ini dilakukan pada Jumat kemari oleh gabungan Sopir,”ucap Adhi, Sopir lintas Patani-Weda, Kamis (24/9).

Bacaan Lainnya

Di tempat lain, Warga Dote, Kecamatan Weda Timur dalam sepekan terkahir kembali memblokade ruas jalan nasional lintas Weda Ibu Kota Halmahera Tengah tujuan Patani.

Hafid, Warga setempat menyebutkan, Bupati Halteng Edi Langkara terlalu sibuk mengurus sepakbola di luar daerah hingga melupakan tugas dan tanggung jawabnya di Halmahera Tengah.

Pasalnya, menurut warga tersebut, aksi Pemalangan jalan di Desa Dote yang dilakukan karena Bupati dan tim verifikasi sampai sekarang belum juga menyelesaikan janji mereka ke warga Dote.

“Aksi pemalangan ini sudah dilakukan 4 kali, namun Pemkab Halmahera Tengah hanya memberikan janji palsu kepada pemilik lahan untuk lakukan ganti rugi lahan yang digusur untuk pembanguan jalan,”katanya.

Mantan Ketua Umum Mahasiswa Dote ini juga mengatakan, kepentingan politik 2017 lalu, Elang-Rahim menang di Dote, tapi kepentingan orang Dote selalu saja dikesampingkan.

“Bupati terlalu banyak urus bola di luar daerah, makanya lupa ada hak warganya yang belum diselesaikan di Halteng saat ini,”tandasnya.(af/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *