Polres Halmahera Timur Resmi Tanda Tangan Pakta Integritas

Polres Halmahera Timur Usai Gelar Kegiatan Pakta Integritas, Rabu, (31/08/2022). (Ono/Beritadetik.id).

HALTIM, Beritadetik.id – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Timur, resmi menandatangani Pakta Integritas sebagai bentuk keseriusan dan komitmen untuk menciptakan pelayanan publik anti Pungutan Liar (Pungli), Rabu, (31/80/2022).

Hal ini dilakukan lantaran berdasarkan pengungkapan kasus Judi, Asusila, Narkoba, Ilegal Mining, Penyelundupan, Penyelewengan BBM,  LPG bersubsidi dan tindak Pidana lainnya.

Kapolres Halmahera Timur, AKBP Edy Sugiharto, dalam sambutannya mengatakan penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan keseriusan dan komitmen kepolisian dalam memerangi tindak pidana sesuai instruksi Kapolri.

Bacaan Lainnya

“Pembacaan pakta integritas tak sekedar ucapan, namun butuh keseriusan dan komitmen kita dalam penangan seluruh tindak pidana maupun pelayanan kepada masyarakat secara baik dan profesional, “tegasnya.

Ditambahkan, perlu berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan pemberantasan seluruh tindak pidana yang menjadi atensi Kapolri dan tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Edy menyampaikan, bahwa penandatanganan Pakta Integritas ini juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan kejujuran dan keterbukaan dalam melaksanakan tugas sehari hari.

“Karena dengan adanya kejujuran dan keterbukaan, maka dipastikan bisa meningkatkan kepercayaan serta peningkatan kualitas pelayanan publik, “ujarnya.

Tak hanya hanya itu, ia juga ucapkan terimakasih kepada Reskrim, Intelkam, serta Sabhara dan jajaran Polsek yang telah berfungsi menjalankan tugasnya, “ucap Edy.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Timur AKBP Edy Sugiharto, dihadiri Wakapolres Kompol Abdul Halim Rangkuti, PJU Polres, seluruh Kapolsek Halmahera Timur, jajaran, beserta Personil Bintara yang bertempat di Aula Tribra Polres Halmahera Timur. (ono/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *