9 Desa Halmahera Timur Gelar Musrembang Berjamaah, Ini Harapan Camat Ke DPRD

Foto Bersama Usai Rapat. Foto: (Ono/beritadetik.id).

Haltim, beritadetik.id – Sembilan desa di Kecamatan Maba Selatan, Halmahera Timur, Maluku Utara, lakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembang) tingkat kecamatan, Selasa, (15/02/2022).

Kegiatan yang bertempat di kantor Camat, pukul :08,30 WIT, tanpa alpa langsung dihadiri oleh Sembilan kepala desa, sembilan ketua BPD, dan Pimpinan Wilayah (Camat) Maba Selatan, Halmahera Timur.

Pimpinan Wilayah (Camat) Maba Selatan, Nasrun dalam rapat berlangsung mengatakan,

Bacaan Lainnya

sembilan desa di kecamatan Maba Selatan harus memiliki kemampuan kolektif, agar bisa kerja sama antar desa lainya.

“Maksudnya, sembilan kepala desa di kecamatan Maba Selatan ini jangan berjalan sendiri-sendiri, kita harus bersamaan agar di Wilayah kita terdapat perubahan yang signifikan tanpa ada sekat-sekat dan seluruh masyarakat selalu harmonis, “ucap Nasrun.

Dikatakan, Musrembang tingkat kecamatan Tahun anggaran 2022-2023 dapat diharapkan kepada anggota DPRD Kabupaten Halmahera Timur agar bisa mendorong perubahan yang telah termaktub dalam program di sembilan desa tersebut. “Kami berharap ada dorongan dari DPRD soal hal ini, “tandasnya.

“Untuk wilayah kecamatan Maba Selatan, juga terbukti bahwa sebagian besar di katakan sebagai lumbung perikanan di Haltim, sehingga hal ini akan diprioritaskan juga dengan pengadaan alat-alat tangkap ikan dan membuat kartu nelayan, “ujarnya.

Sembari mengatakan, dalam waktu dekat dilakukan lomba desa di tingkat kabupaten Halmahera Timur. Dan dari sembilan desa Maba Selatan, Desa Waci akan dipilih sebagai tuan rumah untuk kegiatan kedepan. (ono/red)

 

Nama-Nama 9 Desa, Kecamatan Maba Selatan, Halmahera Timur;

1). Desa Momole

2). Desa Bicoli

3). Desa Kasuba

4). Desa Sil

5). Desa Sowoli

6). Desa Waci

7). Desa Peteley

8). Desa Lelolamo

9). Desa Gotowasi

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *