Enam Desa di Halmahera Timur tak Lagi Dapat PKH ?

  • Whatsapp
Kartu Anggota Penerima PKH

HALTIM – Enam Desa di Kecamatan Maba Utara, Halmahera Timur, Maluku Utara mengaku sudah hampir setahun terakhir tidak lagi mendapat sentuhan dari Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah.

Enam desa itu salah satunya Desa Lolasita, Maba Utara. “Terkait PKH yang diberikan pada tahun 2020 itu, kami sudah tercatat selama dalam 2021 ini tidak lagi mendapatkannya,”kata sejumlah Anggota PKH di wilayah setempat kepada beritadetik.id, Jumat, (17/9).

Bacaan Lainnya

Iman, salah satu warga penerima PKH Desa Lolasita mengaku bingung. Padahal di 2020, mereka masih mendapatkan bantuan tersebut berupa uang tunai, tapi sekrang suda hampir berapa bulan ini tidak lagi.

“Jatah berikut saya masih terima (uang tunai), namun beberapa bulan dan sampai september 2021 sudah tidak lagi terima. Kami bingung, karena tenaga pendamping juga tidak pernah turun dan kasih keterangan kepada warga, begitu juga Dinas Sosial,”kata Iman dengan bingung.

Iman mengatakan kehadiran tenaga pendamping dan Dinas Sosial sangat penting untuk membantu warga mengetahui apa kendala dan penyebab tidak lagi menerima bantuan.(abi/red).

Reporter : Hasbi Salasa
Editor : Redaksi

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *