Puluhan Rumah Penduduk di Desa Kasuba dan Bicoli Halmahera Timur Terendam Banjir

  • Whatsapp
Rumah penduduk di Desa Kasuba dan Bicoli, Kecamatan Maba Selatan, Halmahera Timur, saat terendam banjir, Rabu, (25/8/2021). Foto : (Hasbi/beritadetik.id)

HALTIM | B-detik.id — Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara pada Rabu (25/8) mengakibatkan puluhan rumah penduduk di Desa Kasuba dan Bicoli Kecamatan Maba Selatan terendam banjir.

Informasi yang dihimpun beritadetik.id, luapan air yang terjadi tak hanya merendam hingga ke dalam rumah penduduk, melainkan juga ikut menutup akses ruas jalan penghubung trans Kabupaten dengan ketinggian air mencapai 40-80 sentimeter.

Bacaan Lainnya

“Hujan yang terjadi waktu seharian membuat saluran air meluap di Desa Kasuba dan Desa Bicoli. Banyak rumah warga terendam termasuk menutup ruas jalan,”kata salah satu warga setempat Muhammad Azrul saat dihubungi media ini, Rabu, (25/8).

Dikatakan buruknya sistem drainase adalah penyebab banjir itu terjadi. Hal ini sudah berulang kali saat datang musim hujan. Sayangnya lanjut Azrul, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dan juga Pemerintah Desa terkesan cuek dengan keadaan yang ada.(bix/red) 

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *