BREAKING NEWS : Banjir Kepung Pemukiman Warga Desa Maidi Tidore Kepulauan, Ratusan Warga Mengungsi

  • Whatsapp
Banjir melanda Desa Maidi, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (17/7/2021).|| Foto : (Al/beritadetik.id).

Tidore || Beritadetik.id – Kali Tafaga Desa Maidi Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), kembali meluap hingga menyebabkan banjir besar melanda pemukiman warga setempat.

Informasi yang dihimpun beritadetik.id, banjir yang merendam pemukiman penduduk Desa Maidi ini terjadi pada Sabtu (17/7).

Bacaan Lainnya

Tak hanya pemukiman penduduk yang menjadi sasaran, melainkan banjir tersebut juga ikut melumpuhkan akses pengendara dari dan antardusun Tafaga dengan Desa Maidi, lantaran ketinggian air mencapai batas lutut orang dewasa.

“Sekarang luapan air yang merendam wilayah Desa Maidi belum juga surut, karena itu warga setempat diimbau untuk mengungsi sementara waktu sampai air banjir benar-benar surut,”kata Camat Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan,  Rizal Farahman, Sabtu (17/7).

Camat menjelaskan, pihaknya saat ini telah meninjau pemukiman warga Dusun Tagafa. Dari hasil pantauan di lapangan, genangan air di pemukiman warga yang berada di bantaran kali belum juga surut.

Ia menjelaskan bahwa hujan deras yang mengguyur wilayah daratan Oba khususnya di Desa Maidi Kecamatan Oba Selatan, sejak pukul 03.00 s/d 09.00 WIT.

“Banjir ini terjadi karena tidak ada tanggul di kali tersebut. Kejadian seperti ini sudah berulang kali terjadi apabila setiap terjadi curah hujan yang cukup deras,”katanya.

Sembari menambahkan, akibat kejadian tersebut, sebanyak 47 rumah warga di Desa Maidi, Oba Selatan terkena dampak banjir, dan para penduduknya mengungsi di tempat yang aman.(al/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *