Ratusan Warga Halmahera Timur Ancam Segel Kantor PLN Maba Utara

  • Whatsapp
Warga Halmahera Timur (Haltim) saat menggelar aksi di kantor PLN Ranting Maba Utara, Selasa (13/7/2021). || Foto : (Ono/beritadetik.id).

Haltim || Beritadetik.id – Ratusan Warga Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, menggelar aksi di kantor PLN Ranting Maba Utara, Selasa (13/7). Aksi ini dilakukan guna mempertanyakan pelayanan listrik yang tidak merata ke sejumlah desa di wilayah setempat.

Massa aksi yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli PLN itu mendatangi kantor PLN di wilayah tersebut sekira pukul 13.00 WIT.

Bacaan Lainnya

Koordinator Aksi Gusnaun Kacual mengatakan, keberadaan PLN di Maba Utara, selama ini belum menjangkau ke seluruh desa. Atas alasan itu masyarakat mempertanyakan kinerja pihak PLN yang ada.

“Kehadiran PLN Maba Utara ini diresmikan oleh Mantan Bupati Kabupaten Halmahera Timur Alm. Ir Muhdin Hi Taha pada 22 Oktober 2019 lalu. Namun, sampai sekarang listrik belum juga menjangkau ke seluruh desa yang ada,”katanya.

Ia menjelaskan, desa yang belum terlayani listrik di wilayah Maba Utara saat ini diantaranya adalah Desa Lolasita, Desa Lilih, serta beberapa desa lainya.

Kesempatan itu pendemo mengancam jika tidak ada upaya baik dari pihak PLN serta dari Pemerintah Daerah (Pemda) Haltim, maka warga akan menyegel PLN Maba Utara.(ono/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *